Kepulauan Belitung

Keindahan tempat wisata di Bangka Belitung terletak pada pesona wisata baharinya yang menawan hati. Provinsi yang merupakan gabungan dari dua buah kepulauan, yakni Bangka dan Belitung, memiliki banyak pantai yang mengagumkan dengan karakteristik bebatuan granit yang khas dan permukaan pantai yang landai. Selain pantainya yang indah, terdapat beberapa pulau yang menarik untuk dikunjungi di kawasan kepualauan ini, misalnya Pulau Lengkuas dan Pulau Memperak di Belitung.

Bangka Belitung (Babel) adalah kawasan kepulauan dengan 470 buah pulau dan hanya terdapat 50 pulau yang telah berpenghuni. Inilah sebab betapa potensi wisata bahari yang ada di sana mampu menyuguhkan Anda pengalaman wisata bahari yang berkesan, seperti snorkeling, memancing, hingga berlayar.

Daerah kepulauan yang terkenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia ini juga dihuni oleh masyarakat Indonesia dari etnis China dengan komposisi mencapai 20% dari total populasi di Bangka Belitung. Adalah hal yang lumrah bila Anda akan menjumpai banyak kelenteng di Babel yang masih digunakan sebagai tempat ibadah tatkala mengitari beberapa tempat wisata Bangka Belitung.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar