Rio Haryanto Akan Hadapi Persaingan Berikutnya di Belgia

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali beradu kecepatan pada seri ketujuh GP2 Series 2015 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 21-23 Agustus.

Setelah terakhir balapan pada seri keenam di Hongaria, akhir Juli, Rio dan pebalap lainnya menjalani libur musim panas hampir selama satu bulan.

Pebalap Campos Racing tersebut akan kembali beraksi dengan bekal tiga kemenangan sprint race di Bahrain, Austria, dan Inggris. Kini dia berada di peringkat kedua klasemen dengan 109 poin. Pebalap Belgia, Stoffel Vandoorne, memimpin dengan 194 poin.

Sirkuit Spa-Francorchamps berada di wilayah hutan dan pegunungan Ardennes. Sirkuit ini menawarkan hairpin dan chicane berkecepatan rendah, serta sejumlah trek lurus yang menyediakan ruang untuk duel berkecepatan tinggi.

Kesempatan untuk menyalip terbuka di setiap tikungan sirkuit legendaris sepanjang 7,004 km ini. Perebutan posisi akan semakin ketat dengan adanya dua zona deteksi dan aktivasi Drag Reduction System (DRS) untuk menambah peluang overtaking.

Salah satu tikungan yang paling menantang adalah Eau Rouge, di mana pebalap pada kecepatan sekitar 300 km/jam harus melewati turunan yang diikuti tanjakan dengan kombinasi tikungan kiri-kanan-kiri.

Rio memiliki rekor impresif pada pengalaman pertamanya menjajal sirkuit Spa-Francorchamps di atas mobil GP2. Pada 2012, Rio sukses mencetak pole position di trek basah yang menyulitkan banyak peserta lainnya.

Felipe Nasr, Marcus Ericsson, Pastor Maldonado, Sergio Perez, Giedo Van der Garde, Romain Grosjean, Karun Chandhok, dan Nelson Piquet Jr adalah para juara GP2 di Spa yang pernah bertanding di F1.

Untuk akhir pekan ini, Pirelli akan menyediakan ban berkompon lunak dan keras.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar