The Archipelago Singers Meraih Juara Pertama Kategori Chamber Choir Competition

Kelompok paduan suara Indonesia “The Archipelago Singers” mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara pertama kategori Chamber Choir Competition dan peringkat ketiga untuk kategori Folk Song Competition dalam ajang “Andrea O. Veneracion International Choral Festival 2015” yang berlangsung di Manila, Filipina.

Luapan kebahagiaan tampak mewarnai para anggota paduan suara “The Archipelago Singers” saat tampil usai menerima plakat First Prize Winner dari pihak penyelenggara yang diwakili oleh Mark Anthony Carpio (Choirmaster Philippine Madrigal Singers).

Kompetisi paduan suara ini diikuti oleh 6 peserta internasional dari Asia dan Eropa (Indonesia, Italia dan Meksiko), serta sepuluh peserta dari Filipina. Indonesia mengirimkan 4 kelompok paduan suara, yakni The Archipelago Singers, Universitas Pelita Harapan (UPH) Choir, Svaditra-Bandung Chamber Choir, dan Inggou Victory Children Voices GKPS yang berkompetisi pada tiga kategori, yakni Folk Song Competition, Vocal Ensemble Competition dan  Chamber Choir Competition.

Kompetisi Andrea O. Veneracion International Choral Festival pertama kali diadakan pada bulan Agustus 2013 dan diselenggarakan dalam rangka menghormati sumbangsih pendiri Philippine Madrigal Singers dan artis musik nasional, Profesor Andrea O. Veneracion yang merupakan choirmaster terkemuka Filipina. Kegiatan kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mempromosikan kemampuan kelompok paduan suara Filipina di tingkat global.

Dalam kompetisi ini, peserta paduan suara dari Indonesia dan Filipina tampak ketat bersaing dan jauh mengungguli peserta lainnya, sehingga tidak heran jika para peserta paduan suara dari kedua negara tersebut mampu meraih kemenangan pada berbagai kategori yang ada.

“The Archipelago Singers” meraih juara pertama kategori Chamber Choir Competition dan peringkat ketiga untuk kategori Folk Song Competition sementara kelompok paduan suara “University of the Visayas Chorale” dari Filipina meraih juara pertama untuk kategori Folk Song Competition. Adapun untuk kategori Vocal Ensemble Competition semuanya diraih oleh peserta paduan suara dari Filipina dengan peringkat pertama diraih oleh “Boscorale.”
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar