Angkat Unsur Budaya Indonesia, Designer Muda Indonesia Patrick Owen Sukses Gelar Fashion Show di Australia

Pemenang Young Indonesian Designer Award di Jakarta Fashion Weeks 2014, Patrick Owen sukses menggelar fashion show di ajang Melbourne Fashion Festival.

Rancangan yang ditampilkan terinspirasi oleh unsur-unsur budaya tanah air, dimana beberapa diantaranya diilhami motif Batik Papua. “Inspirasi ini berangkat dari misi utama karyanya yakni untuk membawa budaya, seni dan tradisi Indonesia kepada dunia” demikian disampaikan pemuda berbakat, 25 tahun, kelahiran Riau, Sumatera”.

Lebih lanjut Patrick menyampaikan bahwa program cultural partnership yang terselenggara atas kerjasama The Australia-Indonesia Center (AIC), Melbourne Fashion Festival, dan Jakarta Fashion Week tersebut sangat bermanfaat, tidak saja untuk mendukung pengembangan kreatifitas dan karirnya, tetapi juga menjadi media yang sangat efektif dalam menjalin hubungan cultural exchange Indonesia – Australia”. Kekayaan budaya berbasis multikultural di kedua negara dinilai sebagai asset pengembangan kreatifitas industri dunia fashion.

Patrick yakin bahwa sambutan hangat dari berbagai kalangan Australia di Melbourne atas pagelaran ini, tentu akan memperkuat jalinan persahatan budaya kedua negara, dan akan berpengaruh pada peningkatan kerjasama pengembangan industri fashion Indonesia di Australia.

Sebagai kelanjutan rangkaian program ini, Australia akan memilih pemenang perdana dari Young Designer Australia Awards yang dilaksanakan di Melbourne pada Maret 2015, untuk selanjutnya melaksanakan show perdananya pada Jakarta Fashion Week, November 2015. Selain mendapat kesempatan untuk melakukan pertukaran kunjungan fashion show, masing-masing pemenang dari kedua negara dalam ajang ini juga mendapat hadiah utama sebesar $ 10.000.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar