Begini Sulitnya Punya Nama Satu Huruf

Pemilik nama Y di Yogyakarta mengaku sering menemui kesulitan gara-gara namanya yang hanya satu huruf. Siswi SMKN 2 Yogyakarta itu sering menemui kesulitan untuk urusan dunia nyata maupun maya.

Y memang sering menemui kesulitan saat berurusan dengan pembuatan akun di internet. Dia kerap kesulitan mengisi pendaftaran online atau membuat akun di media sosial karena namanya cuma satu huruf.

Y bahkan terpaksa menulis namanya agar bisa punya akun di Facebook. "Pas bikin (akun) Facebook itu nggak bisa, karena cuma satu nama saja. Akhirnya pakai nama Yeye," katanya.

Tak hanya itu, Y juga kesulitan saat mendaftar di SMP 16 Yogyakarta. “Saya sempat dibentak. Katanya ini dilengkapi dulu baru daftar. Lah emang namanya cuma Y begitu kok," ujar anak kedua dari empat bersaudara itu.

Saat akan masuk SMKN 2 Yogjakarta, Y juga menemui kesulitan serupa. Petugas pendaftaran sampai memanggil ibunya untuk menjelaskan nama Y.

Akhirnya orang tua Y lantas menunjukkan akta kelahiran putrinya. “Ya akhirnya baru percaya nama saya memang Y," tandasnya.

Di kekuarganya, Y merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kakaknya bernama Danar Winurseto. Sedangkan adiknya bernama Pinastiko dan Muhammad Abdul Aziz.  

"Kalau kakak sama adik namanya biasa saja, saya sendiri yang beda," ujar gadis berjilbab kelahiran 7 Desember 1997 itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar