Berenang dari Jayapura ke Vanimo, Perenang Argentina Bawa Pesan Perdamaian

Kondisi perbatasan Indonesia dan Papua Nugini yang kondusif telah mendukung terlaksanakanya kegiatan perenang jarak jauh Argentina, Matias Ola untuk berenang dari Jayapura, Papua ke Wutung, Vanimo, Papua Nugini.

Kegiatan bernama ”Unir el Mundo” (Unite the World) tersebut merupakan proyek Matias Ola untuk berenang dari negara-negara dengan tujuan menyatukan dunia yang didukung oleh Kementerian Luar Negeri Argentina. Pesan yang ingin disampaikan adalah perdamaian dan persatuan antarumat manusia. Dalam rangka menyatukan Asia dan Oceania, Ola berenang dari Jayapura ke Wutung Vanimo, Papua Nugini.

Sebelumnya Ola telah berenang di beberapa negara yakni Siberia, Turki, dan Spanyol. Setelah dari Papua, Ola akan berenang di Laut Merah dari Yordania ke Mesir untuk menyatukan Asia dan Afrika, serta akan berenang dari Antartika ke Argentina.

Di Papua, Matias Ola mulai berenang pada pukul 6.00 WIT saat keadaan laut agak tenang dengan menempuh jarak sepanjang 12 km. Selama Ola berenang, anggota tim mengikuti dengan kapal yang didampingi oleh wakil dari Kementerian Pariwisata dan Polisi Air Jayapura. Duta Besar Argentina untuk RI, YM Ricardo Luis Bocalandro mendampingi Matias Ola dan tim selama di Jayapura.

Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano menerima Dubes Bocalandro, Matias Ola dan tim di kediamannya pada tanggal 20 September 2015. Walikota menyampaikan dukungan dan terima kasih terhadap kegiatan ini.

Proyek ”Unir el Mundo” ini mendapat liputan luas dari media dan diharapkan dapat menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia khususnya Papua kepada negara-negara di kawasan Amerika Selatan, khususnya Argentina.

Pelaksanaan proyek “Unir el Mundo” di Papua ini didukung oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata, Pemerintah Kota Jayapura, dan Pemerintah Provinsi Papua.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar