Buah Semangat Spartan Skuat Ayam Kinantan

PSMS Medan terakhir mencapai final pada Liga Indonesia 2007. Setelah itu, PSMS tak pernah lagi terdengar berprestasi. Tapi, setelah sewindu tak pernah merasakan partai puncak sebuah turnamen nasional, PSMS mencapai partai final.

Pencapaian itu didapat setelah menaklukkan Persepam MU 3-2 pada semifinal Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Adalah Guntur Triaji dan Erwin Ramdani yang menjadi bintang kemenangan Ayam Kinantan.

Menurut Asisten pelatih PSMS, Edi Syahputra, kemenangan didapatkan karena semangat spartan para penggawa PSMS. Pemain juga tak mudah menyerah meski sudah tertinggal dan tertekan lawan yang ternyata bermain keras dan sering memancing emosi.

"Dari babak pertama kami sudah ingatkan jangan ikut main lawan yang mencoba memancing emosi. Kami memainkan gaya sendiri," kata Edi usai laga.

Meski sudah lolos ke final, Edy mengingatkananak didiknya  bahwa capaian itu belum menyentuh finis. Mereka berharap bisa mengangkat trofi. Saat ini, PSMS menunggu pemenang laga antara Persiba Bantul kontra Persinga Ngawi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar