Duta Besar Tiongkok Berikan Paparan Kepada Peserta SESPARLU

Peserta Diklat Pelatihan Diplomatik Senior (SESPARLU) menerima kunjungan yang sangat istimewa dari YM. Xie Feng, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia di gedung Pusdiklat Kemlu.

Duta Besar Feng hadir untuk menyampaikan kuliah sebagai bagian dari kurikulum SESPARLU tentang Diplomasi Maritim. Dalam paparannya, Dubes Feng menjelaskan bahwa China’s 21st Century Maritime Silk Road (MSR) Initiative sejalan dengan konsep Global Maritime Fulcrum (GMF) Indonesia sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi saat pidato pelantikannya pada tahun 2014.

Selanjutnya Duta Besar Feng meyakini bahwa Inisiatif MSR Tiongkok bersama dengan konsep GMF Indonesia dapat saling melengkapi dan memiliki tujuan yang sama yaitu mengembangkan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan maritim. 

Duta Besar Tiongkok percaya bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Tiongkok untuk mengintegrasikan strategi maritimnya mengingat Indonesia juga sedang membangun kembali budaya dan perekonomian maritim.

Duta Besar Cina mengakhiri kuliahnya dengan mengulangi sekali lagi kesiapan Tiongkok untuk memberikan dukungan penuh kepada pembangunan Indonesia karena Indonesia adalah tetangga yang baik, mitra yang baik, dan teman yang baik.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar