Indonesia Raih Penghargaan “Best Display” di Pameran Buku Internasional India

Paviliun Indonesia yang dinilai memiliki nuansa etnis dan budaya yang unik sehingga menarik banyak pengunjung berhasil meraih penghargaan juara ketiga “Best Display for Foreign Participants” di ajang Pameran Buku Internasional India yang diselenggarakan di New Delhi.

Selain memamerkan ragam koleksi buku dan ornamen budaya Indonesia yang dijelaskan dengan ramah oleh petugas, paviliun Indonesia juga menampilkan seni tari Legong Bali yang menarik banyak perhatian pengunjung, yang bertanya lebih jauh tentang budaya Indonesia dan berfoto bersama para penari Bali yang tampil.

Penghargaan tersebut menjadi prestasi dan kebanggaan bagi Indonesia, mengingat Indonesia baru dua kali ikut serta dalam kegiatan pameran buku terbesar di kawasan Asia, Pasifik, dan Afrika ini. Penghargaan pertama diberikan kepada Korea Selatan sebagai focus country dan penghargaan kedua kepada Singapura sebagai guest of honor country.

“Prestasi yang diraih paviliun Indonesia merupakan dorongan semangat untuk terus mempromosikan Indonesia di India. Kita berharap agar dapat terus ikut serta pada Pameran Buku Dunia India pada tahun 2016 dengan menghadirkan lebih banyak penerbit dan menyediakan ragam koleksi buku yang dapat dijual ke kalangan masyarakat India,” ujar Rizali Wilmar Indrakesuma, Duta Besar RI untuk India di pameran.

Lucya Andam Dewi, Ketua IKAPI, yang ikut serta pada pameran juga mengharapkan agar ragam buku Indonesia dapat lebih diperkenalkan dan mudah dipasarkan di India. Pihaknya juga akan mendorong lebih banyak penerbit Indonesia untuk ikut serta di ajang pameran buku internasional berikutnya.

Melihat keberhasilan dunia perbukuan India, para penerbit Indonesia mengharapkan agar Pemerintah Indonesia dapat meningkatkan perhatian dan dukungan bagi industri penerbitan buku Indonesia. Lucya, yang datang ke India bersama beberapa penerbit ternama Indonesia juga telah menyampaikan undangan agar penerbit India dapat berpartisipasi pada pameran buku internasional Indonesia yang akan dilaksanakan Oktober 2015.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar