KJRI Karachi Terima Penghargaan Khusus pada “12th My Karachi Expo”

Partisipasi dan dukungan KJRI Karachi pada My Karachi Expo menuai pujian dan apresiasi khusus dari pihak penyelenggara Expo, KCCI.

“Indonesia adalah satu-satunya perwakilan negara asing di Karachi yang selalu berpartisipasi dan mendukung My Karachi Expo. Kami sangat mengapresiasi KJRI Karachi atas partisipasi dan dukungan yang diberikan dalam rangka meningkatkan hubungan perdagangan kedua negara bersahabat. Partisipasi KJRI pada setiap Expo yang kami selenggarakan setiap tahun menunjukkan betapa kuat hubungan yang telah terbina antara komunitas bisnis Karachi dan KJRI,” kata Ketua KCCI, Iftikhar Ahmed Vohra usai memberikan penghargaan kepada Konjen RI Karachi, Hadi Santoso.

Ketua Businessmen Group (BMG) sekaligus mantan Ketua KCCI (Siraj Kassam Teli) juga memberikan penghargaan khusus kepada Konjen RI Karachi berupa medali emas dan plakat sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi KJRI pada My Karachi Expo.

Partisipasi KJRI Karachi pada pameran dagang internasional tahunan “12th My Karachi: Oasis of Harmony” yang diselenggarakan oleh Karachi Chamber of Commerce & Industry (KCCI) bekerjasama dengan Pemerintah Sindh di Expo Center, Karachi pada tanggal 10-12 April 2015 merupakan partisipasi KJRI Karachi ke-12 secara beturut-turut sejak digelarnya pameran tersebut pertama kali pada tahun 2004.

“Kami selalu mendukung upaya KCCI dalam mempromosikan perdagangan Pakistan. Keikutsertaan Indonesia pada My Karachi Expo tidak hanya menjadi sarana dalam meningkatkan hubungan perdagangan bilateral Indonesia-Pakistan, tetapi juga menunjukkan dukungan penuh pemerintah Indonesia terhadap upaya komunitas bisnis Karachi dan pemerintah Sindh dalam membangun kota Karachi dan Pakistan secara umum,” tegas Konjen Santoso saat menyampaikan konferensi pers.

Partisipasi KJRI Karachi pada My Karachi Expo memberikan pesan yang jelas bagi para pengusaha Indonesia akan besarnya potensi bisnis yang dimiliki kota Karachi.

"Dalam setiap pertemuan dengan para pengusaha Indonesia, kami selalu mempromosikan Karachi sebagai kota dengan peluang bisnis dan investasi yang cukup besar, yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dari kedua negara," kata Pelasaksana Fungsi Ekonomi KJRI Karachi, Oktorian Saleh Hakim.

Guna mengenalkan berbagai produk Indonesia yang telah merambah pasar Pakistan, KJRI Karachi merangkul dua perusahaan lokal yang mengimpor berbagai produk Indonesia, yaitu “Maha Trading”, perusahaan importir produk-produk kecantikan PT. Martha Tilaar dan “Muhammadi Trader”, importir kembang gula lunak jeli dari PT. Yupi Indo Jelly Gum.

“Kami benar-benar puas dengan respon yang sangat positif dari para pengunjung Expo, dan kami siap mendukung program promosi KJRI Karachi di masa-masa yang akan datang,” tutur kedua importir tersebut kepada staf KJRI di sela-sela keramaian para pengunjung yang memadati stal mereka.

Selain itu, KJRI Karachi juga memamerkan beragam produk Indonesia lainnya, seperti produk batik, Garuda Food, SJJ Batteries, Betel Nuts, Gambir Coin, dll.

Stal Indonesia juga dimeriahkan oleh partisipasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Karachi yang memamerkan berbagai produk kerajinan khas Indonesia. Di sela-sela Expo tersebut, KJRI Karachi juga melakukan promosi budaya Indonesia dengan menampilkan tarian tradisional oleh dua pelajar putri Indonesia di Karachi, yang mendapat sambutan meriah dari para pengunjung Expo. Selain itu, KJRI Karachi juga memberikan layanan satu hari pemberian visa Indonesia selama berlangsungnya Expo tersebut guna lebih meningkatkan people-to-people contact antar dua negara bersahabat, Indonesia-Pakistan.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar