Menkominfo Back to Campus: Cuma Hati yang Bisa Kalahkan Teknologi

Setelah 31 tahun meninggalkan Universitas Padjajaran pasca menggondol gelar sarjana Statistik, Rudiantara kini kembali ke kampus yang membesarkannya dalam kapasitas sebagai seorang menteri.

Kedatangan Menkominfo Rudiantara ke kampus di Jatinangor, Bandung, ini demi memenuhi undangan. Ia jadi tamu kehormatan Fikom Universitas Padjajaran tengah menggelar Dies Natalis yang ke-55.

Dalam kesempatan ini, menteri yang akrab disapa Chief RA itu pun didaulat untuk memberikan orasi. Ada banyak topik yang dipaparkan olehnya, mulai dari broadband, konten, hingga fungsi government PR yang baru-baru ini diinstruksikan Presiden Joko Widodo.

Terkait broadband, Rudiantara memberikan pemahaman bagaimana nantinya lanskap industri media komunikasi akan berubah begitu 4G dan Palapa Ring tersedia, khususnya dalam hal konten.

"Gampangnya begini saja, dengan 4G saya sebenarnya bisa video conference saja dari Jakarta tanpa harus datang untuk kasih orasi. Tapi karena ini masalah hati, jadi saya harus hadir di sini. Cuma hati saja yang bisa mengalahkan teknologi," kata menteri yang disambut aplaus meriah dari almamaternya.

Selain menteri, tamu kehormatan lainnya yang juga diundang hadir di acara itu adalah Boy Rafli, Kapolda Banten yang ternyata juga sempat mengenyam pendidikan di Unpad.

Baik Rudiantara maupun Boy, keduanya seusai acara Dies Natalis langsung jadi target buruan para juniornya untuk berfoto bersama.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar