Museum Antonio Blanco

Wisata di Bali tidak akan lengkap rasanya jika tidak wisata ke Ubud Bali. Tempat wisata di Ubud salah satu favorit wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk berlibur. Tempat wisata ini menawarkan beranekaragam aktivitas wisata yang berbeda dengan tempat wisata fovorit lainya di Bali

Aktivitas wisata yang dapat anda lakukan di Ubud seperti wisata rafting di sungai Ayung, melihat pemandangan sawah terasering di Tegallalang dan tentunya menonton pentas kesenian tari dan melihat karya seni lukis seniman terkenal.

Tempat wisata di Ubud, lebih cocok bagi wisatawan yang ingin wisata ke daerah pedesaan dengan suasana tenang dengan lingkungan alam yang masih asri. Jika anda liburan bersama anak-anak, tentunya Ubud bukan tempat wisata yang cocok buat liburan untuk anak-anak anda. Tempat wisata Kuta, lebih cocok untuk liburan bersama anak di Bali atau wisata bahari di pantai Tanjung benoa dengan mencoba watersport di Tanjung Benoa.

Sebagian besar para pepcinta seni lukis, selalu menyempatkan diri untuk liburan ke Ubud. Karena di tempat wisata Ubud, terdapat banyak museum yang menawarkan koleksi lukisan dari pelukis terkenal mancanegara dan pelukis Indonesia. Salah satu museum yang sangat terkenal di Ubud adalah Museum Blanco Ubud.

Sejarah Museum Antonio Blanco Ubud Bali
Pelukis keturunan Spanyol dan Amerika bernama Mario Antonio Blanco, sangat terkenal dengan karya seni yang menggambarkan wanita. Pada tahun 1953, dia menikahi seorang penari Bali dan menggunakan istrinya sebagai model lukisan yang bernama Ni Ronji.

Pemilik museum Blanco di Ubud adalah seorang pria kelahiran Manila, Filipina 15 September 1912, membangun sebuah rumah sekaligus museum di atas tanah pemberian Raja Ubud dari Puri Saren, Tjokorde Gde Agung Sukawati.

Museum yang terletak di areal perbukitan sungai Campuhan Ubud, setiap hari museum ini tidak pernah sepi pengunjung. Sekitar 100 orang sampai 150 orang wisatawan lokal maupun mancanegara, tertarik melihat hasil karya sang maestro. Menurut wisatawan dari Spayol, Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan Australia yang datang ke Museum Blanco Ubud, karya lukis Antonio Blanco memiliki nilai seni yang tinggi terhadap kehidupan orang Bali.

Penghargaan Terhadap Antonio Blanco
Antonio Blanco menerima banyak penghargaan akan hasil karya seninya, seperti Tiffany Fellowship (sebuah penghargaan khusus dari perkumpulan Artist di Honolulu Hawai), penghargaan Chevalier du Sahametrai di Kamboja, penghargaan dari presiden Soekarno dan hadiah Seni Kritik di Spanyol. Antonio Blaco juga mendapatkan penghargaan dari Raja Spanyol yang pada saat itu Juan Carlos I, dengan memberikan gelar “Don” di depan namanya.

Mantan Presiden Soeharto dan Presiden Soekarno, sangat mengagumi lukisan yang memfokuskan pada keindahan fisik perempuan Bali. Sekitar 300 karya seni tersimpan dengan rapi di museum Antonio Blanco di Ubud, yang dibangun pada tanggal 28 Desember 1998.

Don Antonio Blanco meninggal dunia pada tanggal 10 Desember 1999 di Denpasar, karena penyakit ginjal dan hati. Antonio Blanco memiliki empat orang anak yaitu, Cempaka, Mario, Orchid dan Mahadewi. Dari keempat anaknya, hanya Mario Blanco yang mewarisi bakat sang ayah. Namun hasil karyanya lebih menampilkan pada kehidupan alam dan lingkungan di sekitarnya berbeda dengan sang ayah.

Cara Terbaik Ke The Blanco Renaissance Museum
Pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara terbaik berkunjung ke Museum Blanco Ubud? Bagi anda yang menginap di kawasan objek wisata Ubud, tentunya sangatlah mudah. Dengan menggunakan taksi adalah cara terbaik berkunjung ke Museum Blanco Ubud. Tentunya saat anda wisata di Ubud, pastinya tidak hanya ingin mengujungi Museum Blanco Ubud, melainkan ingin mengunjungi objek wisata yang lain baik di Ubud atau objek wisata di Bali yang lain.

Dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir, anda dapat berwisata keliling objek wisata di sekitar Ubud, tanpa harus memikirkan biaya taksi dalam periode lama dan tempat parkir. Selain itu, objek wisata Ubud memiliki jalan yang sebagian besar kecil dan berliku-liku, bagi anda yang pertama kali berlibur di Ubud, kemungkinan tersesat sangatlah besar. Dengan menggunakan sewa mobil + driver di Bali, anda tidak perlu memikirkan untuk mencari tempat parkir, yang sangat susah di cari di kawasan objek wisata Ubud.

Selain jasa rental mobil dan supir di Bali, kami juga menyediakan jasa paket tour murah di Bali dan salah satunya adalah Ubud Tour. Di paket tour ke Ubud yang kami sediakan, ada rute wisata ke museum Neka Ubud, dan jika anda ingin merubah rute paket Ubud tour yang kami tawarkan dengan memasukkan rute wisata ke Museum Blanco Ubud, kami akan dengan senang hati merubahnya untuk anda. Kelebihan menggunakan jasa paket wisata di Bali atau yang lebih dikenal dengan paket tour di Bali adalah, anda tidak perlu memikirkan akan biaya makan, biaya trasnfortasi, biaya parkir, biaya tiket masuk ke objek wisata karena dalam paket Bali tour, sudah termasuk semuanya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar