Nitya/Greysia Sisakan Lima Turnamen Lagi Tahun Ini

Sukses mengantongi titel dari Korea Selatan, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii sudah ditunggu lima turnamen penting sampai akhir tahun. Terdekat, Denmark Super Series Premier. 

Nitya/Greysia berhasil meraih gelar juara super series pertama mereka di Korea Terbuka Super Series. Titel itu sekaligus menjadi pelepas dahaga sektor ganda putri di super series sejak 2008 yang diraih Vita Marissa/Liliyana Natsir. 

Keberhasilan itu membuat pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, mengubah turnamen yang dijadwalkan untuk ganda nomor lima dunia itu. LIma turnamen super series dipertahankan, satu ajang lain di level yang lebih rendah dihapus. 

"Puji Tuhan... Tentu masih banyak yang harus ditingkatkan baik dari hal teknik ataupun fisik. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga pemain-pemain ini agar tidak cedera dan menjaga emosinya sampai menuju Olimpiade nanti," kata Eng Hian.

"Sekarang tinggal kembali lagi dari keyakinan, konsistensi, dan keuletan dari pemain-pemain ini mau di mana karirr mereka. Sementara soal kestabilan kan bisa dilihat dari perfomance atletnya, yang penting jangan sampai cedera. 

"Thailand Open saya cancel karena (sebelumnya) turnamen itu saya masukan untuk menjaga kalau pencapaian poin di dua turnamen kemarin tidak cukup. Saat ini saya fokuskan para pemain dari Korea langsung ke Denmark Open," ucap dia. 

Selain Denmark Terbuka, empat turnamen lain juga masih masuk dalam rencana Eng Hian. Yakni, Prancis Super Series, China Terbuka Super Series Premier, Hong Kong Super Series, dan Super Series Masters Finals. 

"Intinya saya tidak akan membebani target harus juara setelah hasil Korea kemarin. Tapi saya mau kemauan dan motivasi untuk menang keluar dari mereka sendiri. Saya yakin hal kemauan itu ada pada Nitya/Greysia. Yang penting pada Rio 2016 mereka pada kondisi 100 persen lahir dan batin," jelas dia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar