Pra PON Tinju Resmi Dimulai Hari Ini

Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tinju akan digelar di Kepri Mall, Batamcentre, Batam. 11 provinsi yang tergabung dalam regional barat akan bertarung menunjukkan kemampuannya masing-masing untuk meraih tiket menuju PON 2016 di Jawa Barat.

"11 peserta yang datang adalah 10 peserta dari Sumatera ditambah provinsi Banten dari Jawa," kata sekretaris Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) Kepri, Abdul Razak.

Masing-masing peserta telah datang dan berlatih di Sasana Tinju Wiraboxing, Tiban Kampung, Sekupang, Batam.

Kepri sendiri menurunkan 11 petinju terdiri dari delapan petinju pria dan tiga petinju wanita. 

Kontingen petinju putra Kepri terdiri dari Fransiscus Fredi dari kelas Pin 46 kg, Johan Sigalingging dari kelas layang 49 kg, Emzi Luis Bangun dari kelas terbang 52 kg, Supriyadi dari kelas bantam 52 kg, Kristian Cole dari kelas ringan 60 kg, Sandiarto dari kelas welter 69 kg, Jannes Siregar dari kelas menengah 75 kg, dan Ridho Butar-Butar dari berat 91 kg.

Sedangkan petinju putri antara lain Venti Florentina dari kelas terbang 51 kg, Okta Siagian dari kelas 54 kg, dan Jonelyn Erzon dari kelas 64 kg

Technical meeting telah dilaksanakan dan pengundian pertarungan akan dilaksanakan hari ini (30/9) sebelum pembukaan Pra PON yang direncanakan akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Tim Kepri sangat berharap setengah dari 11 atlenya bisa lolos menuju PON 2016. Target emas juga menjadi capaian realistis lewat tiga petinju putra andalan Kepri yakni Supriyadi, Sandiarto, dan Jannes Siregar.

"Dalam kompetisi Pra PON, setiap kelas mengambil empat petinju terbaik, namun ada juga yang hanya dua," kata pelatih tinju tim Kepri, Erzon.

Artinya, semifinalis sudah otomatis lolos ke PON. Namun untuk mewujudkannya dibutuhkan usaha yang sungguh-sungguh pasalnya saingan cukup berat.

"Kami telah memetakan saingan terkuat berasal dari Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Barat. Kami waspadai mereka," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar