Presiden Jokowi Direncanakan Hadir di Tour de Singkarak 2015

Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri event sport tourism, Tour de Singkarak 2015 di Sumatera Barat. Jokowi ingin tahu soal ajang olahraga berpadu promosi pariwisata Ranah Minang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD RI, Irwan Gusman saat Grand Launching Tour de Singkarak 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat. Dia bercerita, kala sedang dalam perjalanan pulang naik pesawat dari Sail Tomini 2015 di Palu, dirinya dipanggil presiden.

"Beliau bilang mau datang ke Sumbar pas Idul Adha, tanggal 23 karena kebanyakan di sana tanggal segitu dirayakannya. Saya bilang, saat Tour de Singkarak saja Pak, karena itu adalah event balap sepeda internasional dan pesta budaya masyarakat," ceritanya.

Apalagi, Irwan juga menjelaskan soal Tour de Singkarak yang merupakan ikon dari Sumatera Barat dan membandingkannya dengan Tour de France. Hal itu membuat presiden penasaran dan tak lama mengiyakannya.

"Saya bilang Tour de Singkarak itu Tour de France-nya Sumatera Barat dan sudah jadi nomor 5 event balap sepeda terbaik di dunia. Sudah 6 kali diadakan dan ikonnya Sumatera Barat. Insya Allah terkabul, beliau akan datang," paparnya.

Bagi Irwan, kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Barat adalah kabar gembira. Selain kunjungan pertamanya ke Ranah Minang setelah menjadi presiden, juga dapat membantu memberi masukan bagaimana mengurus Sumatera Barat.

"Dengan kedatangan beliau, kita bisa bicara bagaimana mengurus Sumbar. Siapa menteri-menterinya harus datang, Pemda, Pemprov dan juga Pak Sapta, harus duduk bersama. Kita bisa bicara bagaimana Sumbar menjadi andalan pariwisata Indonesia," ungkapnya.

Direncanakan, Presiden Joko Widodo akan datang ke Tour de Singkarak 2015 pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2015. Hari pertamanya bertemu dan bertukar pikiran dengan pejabat setempat, lalu hari kedua ikut dalam acara penutupan Tour de Singkarak.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar