Tak Hanya Fashion Week, Artis Hollywood pun Memakai Rancangan Haryono Setiadi

“Sebagai warga negara Indonesia, kita patut berbangga untuk menyaksikan parade busana elegan dari Haryono Setiadi, seorang desainer Australia keturunan Indonesia, pada Australian Fashion Week”, demikian disampaikan Konsul Jenderal RI di Sydney, Dr Yayan GH Mulyana, yang didampingi Ibu Irene Mulyana, setelah menghadiri Mercedes Benz Australian Fashion Week di Sydney.

Lahir dan besar di Jakarta, Haryono Setiadi merupakan salah satu desainer muda Australia yang sangat diperhitungkan oleh industri mode Australia dan dunia. Kreasinya yang elegan telah dikenakan oleh berbagai selebriti dunia seperti sutradara Sofia Coppola dan Miss Universe Jennifer Hawkins.

“Sambutan hangat dan antusiasme para pemerhati mode Australia kepada Haryono seharusnya dapat memacu insan mode dari Tanah Air lainnya untuk terus berkreasi dan gigih bekerja keras agar dapat go international!” lebih lanjut ditekankan oleh Dr Yayan GH Mulyana.  

Untuk koleksi terbaru musim semi/panas 2015/2016, Haryono menampilkan kekuatan desain melalui kepiawaiannya memilih warna dan tema untuk keseluruhan koleksi busananya. Hitam, putih, dan warna pastel merupakan warna-warna dominan yang diangkat untuk musim berikut.  

Pada tahun 2011, Haryono merupakan desainer Australia pertama yang menampilkan koleksi cetak tiga dimensi di atas tekstil. Setelah terobosan tersebut, busana kreasi Haryono Setiadi semakin banyak dikenal publik Australia dan asing. 

Di samping itu, lini busananya yang menonjolkan modernitas dan keunikan tekstil merupakan salah satu kekuatan desain Haryono. Selain busana, Haryono juga telah merilis koleksi perhiasan. Koleksi Haryono Setiadi kini tersedia melalui online di www.haryonosetiadi.com dan pada berbagai butik internasional di Sydney, Jakarta dan ibukota mode lainnya.

Setelah acara selesai, Haryono Setiadi dan panitia Fashion Week menyampaikan apresiasi mereka atas kehadiran Konsul Jenderal RI beserta istri pada acara tersebut. Konsul Jenderal kemudian diundang ke backstage untuk melakukan observasi behind the scenes penyelenggaraan Australian Fashion Week dan berdiskusi langsung dengan Haryono Setiadi serta para tokoh mode Australia lainnya.

Dalam acara ini, Konsul Jenderal didampingi oleh Sdr. Joannes Tandjung, karyasiswa dan staf Kemlu yang mengangkat isu Batik sebagai alat diplomasi ekonomi dan budaya pada tesis pasca sarjananya di University of Sydney. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar