Tak Hanya Sabet 5 Penghargaan, Tim Ajuwara Asal Sulsel juga Pukau Masyarakat di Sofia, Bulgaria

Setelah meraih prestasi pada kompetisi XII Black Sea Fest Euro Folk 2015, tim kesenian Ajuwara dari Sulawesi Selatan tampil dalam program  “Asian Show” di Hotel Iberostar, Nessebar pada tanggal 6 September 2015. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara KBRI dengan Hotel bintang lima tersebut.

Hebatnya, Tim Ajuwara meraih lima penghargaan di Black Sea Fest Euro Folk 2015 ke-12, yaitu First award Golden Orpheus untuk kategori Ritual dance ; penghargaan Essential Contribution at Preserving and Developing of Traditional Folklore Art; Holder of the Honorary Sign of musical Feast Euro Folk; Discovery of the XII Black Sea Fest 2015; Laurete (the best perpormance).

Dengan prestasi tersebut, penyelenggara mereferensikan Tim untuk mengikuti Wo First Award Golden Orpheus  untuk kategori Ritual Dance Folklore rld Championship of Folklore 20.

Tim Kesenian  Ajuawara membawakan empat tarian yaitu, Mario-rio, Tampi, Dendang Makassar  dan Sambu  yang masih sangat kental dengan tradisi dari Sulawesi Selatan. Selain tari, acara juga diisi dengan lagu-lagu daerah seperti Anging Mammiri yang dibawakan oleh Ichsan Syahban dan mengajak para tamu untuk bersama-sama menari Modero serta musik tradisional.

Nessebar adalah kota wisata pantai di pinggir Black Sea dan merupakan tujuan wisata utama musim panas tidak hanya wisatawan Bulgaria tetapi juga manca negara.

Walikota Makassa Ir. Mohammad Ramdhan Pomanto  melalui telepon langsung kepada Ketua Tim Ajuwara, Abdi Bashit, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Tim Ajuwara di Bulgaria.

16 yang akan diadakan pada bulan Agustus tahun depan di Nessebar Bulgaria.

Partisipasi Tim pada Festival kemarin didukung penuh  oleh KBRI Sofia dan IKA Unhas  Jabodetabek, Kemdikbud, BRI,  PLN dan Askrindo.​
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar