Tan Joe Hok Dapat Gelar Empu Bulutangkis

Mantan pebulu tangkis Indonesia Tan Joe Hok mendapatkan gelar Empu Bulutangkis dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Atlet 78 tahun itu mendapatkan penghargaan dalam rangka Gerakan Kebanggan Nasional.

Pemberian penghargaan berlangsung di Balairung Jaya Suprana Institute, Mall of Indonesia. Kepala BIN sekaligus mantan Ketua Umum PP PBSI, Sutiyoso, yang didapuk untuk menyerahkan penghargaan tersebut.

"Terima kasih prestasi saya masih diingat. Saya ini sudah lama tidak  di bulu tangkis," katanya seperti dilansir situs PBSI.

“Soal gelar empu bulutangkis, saya ingin membagi gelar ini kepada rekan-rekan saya yang sudah tiada. Karena sukses itu tidak dapat diraih sendiri, Saya ini hanya sebagian kecil dari sukses bulutangkis di masa lalu,” lanjutnya.

Nama Joe Hok saat masa emasnya adalah menjadi anggota tim inti yang berhasil memboyong Piala Thomas pada tahun 1958. Setahun kemudian, Joe Hok meraih gelar juara All England 1959. Spesialnya, itu adalah gelar pertama yang berhasil diraih Indonesia di turnamen tertua di dunia tersebut. 

" Semoga atlet Indonesia bsia terus meraih prestasi, mencapai gelar tertinggi di Olimpiade,"tuturnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar