11 Seniman Korea-ASEAN Pameran di Jakarta

Akhir Oktober ini, Center for Art and Community Management Surya University mempersembahkan pameran seni rupa kontemporer seniman Korea-ASEAN. Lewat, eksibisi bertajuk 'City, Remembrance and Reimagining' yang digelar di Jakarta akan menjadi ruang bagi warga ASEAN dan Korea untuk memperdalam kebudayaan masing-masing. 

Pameran seni rupa kontemporer dari seniman-seniman Asia Timur sampai negara-negara ASEAN merepresentasikan dan menukarkan ide serta praktek artistiknya sesuai negara asalnya. Seperti Manila, Busan, Phnom Penh, Bangkok, Yangon, dan lain-lain.

Pameran akan terbagi dalam tiga tema. Yaitu 'Urban Structure & Megalopolis' yang memfokuskan pada seniman dan memperhatikan perluasan wilayah kota serta kehidupan urban di Asia. Kedua, 'History & Cultural Space' menaungi seniman yang mengunjungi kembali isu-isu seputar warisan budaya dan konservasinya. Terakhir, tentang 'City & Human' merupakan cara bagi seniman menempatkan kota sebagai sumber kisah yang menceritakan sebuah hubungan baru antara kota, manusia, dan seni.

Para seniman yang berpartisipasi adalah Song Sung Jin (Republik Korea), Jatiwangi art Factory (Indonesia), Surapong Sudasna Na Ayudhya (Thailand), Eric De Leon Zamuco (Filipina), Michael Lee (Singapura), Ain Lim (Brunei Darussalam), Sokchanlina Lim (Kamboja), Phuan Thai Meng (Malaysia), Bounpaul Phothyzan (Lao PDR), Thu Myat (Myanmar), dan UuDam Tran Nguyen (Vietnam). 

Dengan menampilkan latar belakang negara yang berbeda, pameran menampilkan lukisan, foto, instalasi, graffiti, dan video, pameran ini menampilkan variasi sudut pandang kultural dan historis mengenai kota di wilayah Asia.

'City, Remembrance, and Reimagining' akan diselenggarakan pada 28 Oktober sampai 8 November 2015 di Edwin Gallery, Kemang, Jakarta Selatan. Pameran dibuka oleh Mr. Suh Jeong In, duta besar dari The Mission of the Republic of Korea to ASEAN dan turut dihadiri oleh semua seniman yang berpartisipasi untuk memperkenalkan keunikan seni rupa kontemporer Asia.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar