Disneyland akan Hadir di Bandung Barat

Kota Baru di kawasan Walini, Bandung Barat, akan menjadi salah satu ikon wisata dan bisnis baru di Indonesia. Pengelolaan dan pengembangan kota seluas 3.000 hektar ini akan mengikuti standar kota di Eropa hingga Dubai. 

Selain menjadi salah satu stasiun singgah kereta cepat (High-Speed Railway/HSR) rute Jakarta-Bandung, pengelola kota baru ini yakni PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) telah menjajaki kerjasama dengan Disney Inc. untuk membuka Disneyland atau taman hiburan kelas dunia di Walini.

"Disneyland dalam proses penjajakan. Sempat kontak dari kementerian dan kami juga kontak CEO Disneyland. Kita rencana kunjungan ke sana," kata Direktur Utama PSBI.

PBSI merupakan anak perusahaan bentukan konsorsium Badan Usaha Milik negara (BUMN) yang mengelola dan mengembangkan kereta cepat Jakarta-Bandung. Dari hasil komunikasi awal, Dwi mengaku pihak Disneyland tertarik mendirikan Disneyland Park di Kota Raya Walini.

"Mereka tertarik mensurvei dan menindaklanjuti kesepakatan untuk membangun Disneyland," jelasnya.

Alasan pendirian Disneyland karena daya beli orang Indonesia sangat tinggi. Apalagi, tidak sedikit orang Indonesia yang berlibur ke lokasi hiburan di penjuru dunia, seperti Disneyland di Hong Kong.

Selain bakal dilengkapi Disneyland, kota baru ini juga dirancang menjadi pusat belanja, hotel, kesehatan bahkan pendidikan berkelas di Indonesia. Dwi menyebut, Institut Teknologi bandung (ITB) berencana membangun kampus di area Walini ini.

"Ada rencana pengembangan kampus ITB dan kantor Pemda Bandung di kota baru ini," ujarnya.

Sumber : http://finance.detik.com/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar