DPR Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Suara dukungan agar Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017 datang dari DPR. Salah seorang anggota Komisi X, Asdi Narang menegaskan ajang yang setiap tahun menyita perhatian dunia itu harus digelar di Tanah Air.

“Menurut saya, ini sangat baik jika sampai terlaksana pada tahun 2017. Kalau MotoGP ini bisa dilaksanakan di Indonesia, bisa meningkatkan pariwisata juga, karena turis asing akan berdatangan. Saya sangat mendukung,” kata Asdi di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta.

Politikus PDI Perjuangan ini pun mendesak agar Menpora Imam Nahrawi sesegara mungkin membahas persiapan dengan pengelola Sirkuit Sentul dan pihak-pihak terkait.

"Apalagi Sirkuit Sentul sudah lama tidak dipakai untuk event internasional. Sekarang ini hanya nasional saja, perlu direnovasi landasan pacunya dan dilengkapi seluruh infrastrukturnya hingga sesuai dengan ketentuan internasional. Termasuk anggarannya," imbuh Asdi.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah ini juga menyarankan Menpora sesegera mungkin mempelajari secara detail internal dan eksternal Sirkuit Sentul. "Event ini harus terjadi di Indonesia. Kita harus punya track yang lebih memadai untuk acara ini," pungkas Asdi.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi juga sudah bertemu dengan CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, pekan lalu. Hasil dari pertemuan itu, Indonesia akan dipilih sebagai tuan rumah bila serius mempersiapkan diri. Bila tidak siap, jatah tuan rumah akan diberikan kepada sejumlah negara yang berminat yakni Kazakstan, Thailand, Finlandia, Brazil dan Chili.

Sumber : http://www.jpnn.com/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar