Ganda Putra Pastikan Satu Tiket di Perempatfinal

Ganda putra Indonesia memastikan satu tiket di babak perempatfinal Thailand Terbuka Grand Prix Gold. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro akan berjumpa di kedua besok.

Di babak pertama Angga/Ricky dan Berry/Rian sama-sama mengalahkan wakil Thailand. Angga/Ricky yang menjadi unggulan dua menghentikan langkah Supak Jomkoh/Natdanai Uakoolwarawat, 21-12 dan 21-16, di laga yang bergulir di Thunder Done. 

Sementara Berry/Rian melaju usai kalahkan Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech, 21-17 dan 21-14. Laga itu bergulir selama 28 menit. Keduanya pun akan berduel untuk berebut tiket babak perempatfinal besok.

“Penampilan hari ini sebenarnya belum maksimal, khususnya untuk Angga/Ricky. Ini baru babak pertama juga, mungkin mereka masih menyesuaikan lapangan dan kondisi angin. Untuk besok seharusnya mereka lebih siap lagi,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra, seperti dikutip Badminton Indonesia. 

Kedua pasangan itu tidak asing satu sama lain. Angga pernah berpasangan dengan Rian dan Ricky adalah mantan pasangan Berry. Karena tak berkembang keduanya pisah jalan tapi tetap tinggal di pelatnas. Mereka berjanji tetap tampil habis-habisan. 

“Kendati berjumpa dengan teman sendiri, kami tetap fight di lapangan. Kami pernah berpasangan dengan lawan, tapi kalau di lapangan kami tetap bersaing secara sehat tapi tetap saling dukung di lapangan,” kata Angga. 

“Yang penting kami bermain maksimal, semoga bisa memberikan yang terbaik di lapangan. Dari awal kami harus fokus dan konsentrasi,” imbuh dia. 

Selain Angga/Ricky dan Berry/Rian, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos ke babak dua. Kevin/Marcus menang dari Watchara Buranakuea/Parinyawat Thongnuam, 21-16 dan 21-16.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar