Indonesia Bidik Lima Gelar

Indonesia mengincar lima gelar di ajang Asia Badminton Junior Championships 2015, yang digelar di Kudus, 7-11 Oktober mendatang. Target ini melebihi raihan Indonesia di kejuaraan yang sama dua tahun lalu dengan empat gelar didapat. 

Demikian diungkapkan Wasekjen PP PBSI, Ahmad Budiharto, pada jumpa pers yang digelar di Gor Djarum Jati, Kudus. Dia berharap dari 71 atlet Indonesia yang diturunkan bisa meraih lima gelar. 

"Kalau ditanya target, tahun lalu saja kita bisa dapat empat gelar dari 10 kategori yang dipertandingan. Tentu tahun ini minimal kita harus dapat minimal lima," ucap Ahmad Budiharto.

Kans merebut lima ge;lar disebutnya mungkin terealisasi karena atlet yang diturunkan adalah para pemilik ranking terbaik. "Kami optimistis karena yang turun adalah atlet-atlet dengan ranking terbaik di kelompoknya," ungkapnya. 

"Jika targetnya sama-sama saja dengan dua tahun lalu yaitu empat gelar itu artinya tidak maju. Kami tentunya ingin lebih dari itu. Apalagi beberapa ada juga yang kami persiapkan untuk kejuaraan dunia di Peru. Tentu ini akan menjaadi gambaran dan tolak ukur nantinya seperti apa," ungkap Budi. 

Kendati begitu, diakui Budi kalau persaingan di kelompok umur ini sulit untuk diprediksi. Sebab, masing-masing atlet sangat jarang bertemu dalam satu turnamen atau kejuaraan. "Tapi satu bulan lalu, kami di Kejuraan International Challenge di Yogyakarta saja bisa sapu bersih. Harusnya Kejuaraan Asia ini juga bisa."

"Meski yang ikut tidak sebanyak di Kejuaraan Asia Junior ini, tetapi kami tetap berharap bisa dapat lima gelar dari 10 gelar yang diperebutkan, untuk U-15 dan U-17. Biasanya Indonesia itu dominan di partai ganda, ganda putra, ganda campuran. Itu selalu menjadi andalan. Tapi kami tidak mengecilkan buat tunggal putra dan tunggal putri," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar