​Menteri Jonan di Sesparlu: Ubah Mindset Feodalisme

Sebagai bagian dari program Diklat selama 15 minggu untuk Diplomat Senior, SESPARLU mengadakan “Digital Diplomacy Week”. Termasuk diantara kegiatan selama satu minggu ini adalah penyelenggaraan lokakarya selama 2 hari bekerjasama dengan Centre for Strategic and International Studies - Indonesia (CSIS) pada tanggal 29 - 30 September 2015.

Bertempat di Auditorium CSIS, pada hari kedua lokakarya peserta Diklat Diplomatik Senior menerima paparan yang sangat istimewa dari Bapak Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan RI, yang hadir untuk berbicara mengenai melakuan perubahan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam presentasinya Bapak Jonan berbagi pengalaman saat memimpin berbagai BUMN sejak tahun 2001, termasuk keberhasilan terakhirnya sebagai Direktur Utama Perusahaan Kereta Api Indonesia (PT KAI.) pada periode 2009 - 2014. Selama presentasi, beliau juga menekankan pada pentingnya bagi birokrasi pemerintah untuk mengubah diri di era reformasi.

Di antara nasihat kepemimpinan yang disampaikan kepada peserta Diklat Diplomatik Senior, Bapak Jonan mengajak mereka untuk meninggalkan pola pikir feodal ketika kelak menjadi pemimpin dan harus lead by example. Demikian pula dikatakan bahwa administrasi pemerintahan harus terus berubah dan berkembang sesuai dengan perubahan itu sendiri.


Menteri Jonan mengakhiri paparannyanya dengan mengatakan pentingnya mengkompensasi pegawai negeri secara layak agar perubahan-perubahan ini dapat terealisasi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar