Perusahaan Teknologi Korsel Bakal Perluas Produksi di Cikarang

PERUSAHAAN LG Innotek yang merupakan unit usaha dari perusahaan asal Korea Selatan, LG Group, serius menggarap perusahaannya yang ada di Indonesia. Mereka berencana untuk memperluas cakupan garapan LG Innotek, yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Manager Components Marketing and Sales Team Business Unit LG Innotek, Charlie Park, di Indonesia, pihaknya saat ini hanya memproduksi komponen untuk MyFi, TV Tunner, Modul Bluethooth, dan Modul WiFi.

"Kami memiliki target untuk ke depan, bukan hanya empat barang, tapi kami ingin kembangkan ke komponen Otomotif, Smarthphone, dan juga TV," terang Charlie, saat kunjungan pabrik LG Innotek bersama Smartfren di Korea Selatan.

Kini, khusus untuk mensupport Smartfren, LG Innonetek mengerjakan MyFi di pabrik mereka di Indonesia. Hasilnya, 250 ribu MyFi sudah siap sebagai produk awal.

Saat disinggung berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk membangun dan mengembangkan pabrik mereka di Indonesia, lelaki berkacamata tersebut enggan mengungkapkan.

"Kami tak bisa menceritakan, karena itu internal. Tapi yang pasti kami akan siapkan orang untuk meningkatkan kemampuannya sebelum program pengembangan itu dijalankan tahun depan," tuturnya.

LG Innotek merupakan salah satu sub bisnis LG selain Electronics dan LG Display. LG Innotek didirikan pada 1970 silam. Setahun berselang, LG mulai mengenalkan produk pertama.

Pada 2005, LG Innotek berhasil mengembangkan kamera autofokus di dunia dan dua tahun berikutnya memulai bisnis otomotif. 

Intuk  di Indonesia, LG Innotek berdiri pada 2000 silam di Cikarang, Jawa Barat dengan nama PT LGITIN. Pada 2007 mulai memproduksi tv turner dan diikuti modul WiFi pada 2010 silam.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar