Duta Besar Korea Kunjungi Global Halal Centre LPPOM MUI

Pertumbuhan industri halal Korea Selatan, membuat negara ini ikut mempelajari halal sampai ke Indonesia. Duta Besar Korea untuk Indonesia pun mengunjungi LPPOM MUI untuk mengetahui sertifikasi halal.

Pemerintah Korea ikut mendukung pengembangan halal di negaranya. Hal tersebut memicu pertumbuhan dan perkembangan industri halal di sana.

Guna meningkatkan pemahaman akan halal, Taiyoung Cho selaku Duta Besar Korea untuk Indonesia berkunjung ke Global Halal Centre di Bogor (12/11). Di kantor LPPOM MUI, Duta Besar Korea mempelajari proses sertifikasi halal di Indonesia dan tujuh kriteria pengakuan lembaga sertifikasi halal luar negeri.

Disamping pemerintah, akademisi juga berperan dalam pengembangan halal di Korea. Salah satunya Seowon University melakukan penandatanganan kerjasama (MOU) dengan LPPOM MUI pada kesempatan yang sama.

Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si menyebut pihaknya sangat mengapresiasi peran pemerintah, akademisi dan pelaku usaha Korea yang peduli terhadap halal. Khususnya dengan kerjasama LPPOM MUI dan Seowon University dalam menganalisis dan mengkaji bio-kosmetika.

“Kerjasama ini merupakan kerjasama pertama dengan perguruan tinggi di Korea,” ujar Direktur LPPOM MUI, seperti dilansir dari halalmui.org (12/11).

Lukmanul Hakim juga mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama bertujuan membantu industri makanan dan kosmetika kedua negara dalam kegiatan bisnis. Termasuk untuk mendorong pengembangan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Korea.

“Pemerintah Korea telah memberikan garansi terhadap kerjasama ini,” tambah Lukmanul Hakim.

Sementara Presiden Seowon University, Son Seok Min, mengatakan dengan kerjasama ini pihaknya akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam mendukung sertifikasi dan jaminan halal. Bahkan mendiskusikan isu-isu relevan dan semua hal berkaitan dengan sertifikasi halal bersama LPPOM MUI.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar