Mahasiswa Sastra Perancis Unpad Tertarik Dalami Diplomasi Indonesia

Untuk mendalami pelaksanaan diplomasi Indonesia, sebanyak 49 mahasiswa Sastra Perancis Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung berkunjung ke Kemlu RI, Rabu (28/10). Kunjungan bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang tugas pokok dan fungsi Kementerian Luar Negeri RI, serta strategi diplomasi RI di era globalisasi.

Pejabat Fungsional Diplomat Direktorat Diplomasi Publik, J. Subagia Made, dalam paparan berjudul “Strategi Diplomasi Publik di Era Globalisasi”, antara lain menjelaskan tentang strategi diplomasi dalam melindungi WNI yang mengahadapi kasus hukum di berbagai negara dan strategi dalam memasarkan potensi Indonesia di bidang pariwisata dan budaya, antara lain melalui kegiatan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia.

Sdr. Joseph Sitepu, Pejabat Fungsional Diplomat Direktorat Diplomasi Publik lainnya, turut berbagi pengalamannya sebagai diplomat pada saat bertugas di sejumlah perwakilan RI, antara lain tentang strategi berdiplomasi di negara yang rawan. Ia juga memberikan penjelasan kepada para mahasiswa yang tertarik untuk bergabung di Kementerian Luar Negeri RI.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke Gedung Pancasila, salah satu tempat bersejarah dalam perjuangan diplomasi Indonesia di awal kemerdekaan.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar