Marciano Norman Siap Maju Jadi Calon Ketua Umum KONI

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Marciano Norman, menyatakan kesiapannya maju sebagai calon ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Dia mengaku siap bersaing memperebutkan kursi nomor satu KONI. 

Marciano sempat dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai ketua KONI yang baru. Namun beberapa hari yang lalu, mantan ketua BIN itu masih enggan menjawab. Setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak, Marciano pun mengaku siap.

"Sebagai Anak Bangsa tidak ada alasan untuk saya menolaknya, karena pengabdian untuk Bangsa dan Negara tidak boleh berakhir. Itu pun jika dikehendaki oleh peserta Musornas," ujat Marciano.

Dia pun berharap kelak KONI bisa lebih baik dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia, serta mampu bekerja sama dengan Kemenpora, KOI, Satlak Prima dan seluruh pemangku kepentingan olahraga tanah air.

"Saya berharap KONi ke depannya harus punya komunikasi yang baik. Pasalnya jika tidak, perkembangan olahraga akan terganggu. Tidak boleh ada sumbatan di salah satu pemangku kepentingan tersebut," 

"Tentunya, semua cabang olahraga maupun KONI daerah tidak menginginkan lagi ada hubungan yang tidak harmonis diantara pemangku kebijakan olahraga di Indonesia."

"Kita harus meninggalkan ego sektoral yang bisa menghambat kemajuan prestasi olahraga Indonesia. Sekarang ini saatnya kita bersatu untuk mencapai prestasi tingkat dunia," paparnya.

Pendaftaran calon ketua umum KONI pusat telah berakhir hari Kamis ini pada pukul 16.00 WIB. Meski secara administratif Marciano belum mendaftar, dia mengaku siap maju di detik-detik terakhir apabila mendapatkan dukungan penuh.

Hingga saat ini, baru satu orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran yaitu ketua umum KONI sebelumnya, Tono Suratman. Berdasarkan peraturan, jika hanya ada satu salon maka mekanisme penentuan ketua umum KONI diserahkan kepada peserta Musornas.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar