PT Dirgantara Indonesia Akan Luncurkan Pesawat Kebanggaan Anak Bangsa

Badan Usaha Milik Negara PT Dirgantara Indonesia akan segera meluncurkan pesawat N219. Pesawat dengan kapasitas penumpang 19 orang tersebut, rencananya akan segera dilaunching pada 10 November mendatang.

Direktur PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso mengatakan, pesawat N219 merupakan regenerasi dari pesawat-pesawat yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Karena engineer pesawat N219 semuanya adalah tenaga dari Indonesia.

"Pesawat N219 ini merupakan regenerasi dari senior-senior kami yang sudah akan pensiun," ungkap Budi saat menerima kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Sabtu (31/10).

Budi mengatakan, pesawat N219 merupakan teknologi terbaru PT DI. Pasalnya, semua produksi dilakukan secara digital. 

"N219 ini mengikuti teknologi baru yang semuanya digital. Cara produksinya tidak lagi menggunakan prototipe seperti N250. Jadi kami bikin satu modul yang disatukan dan itu satu hal yang baru," terang Budi. 

Ditambahkannya, saat ini 80 persen sudah siap untuk dilaunching. Dia berharap dalam waktu kurang dari satu bulan sudah bisa ditampilkan di depan semua orang.

"Intinya kami sudah siap untuk launching, tapi kapannya, kami menunggu dari presiden. Karena kami ingin agar test pilot ini disaksikan presiden," ucap Budi.‎
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar