Ini Cara Polisi Amankan Pesta Perayaan Tahun Baru di Ancol

Polisi menggelar simulasi pengamanan persiapan menyambut malam tahun baru 2016 di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Polisi mengerahkan 1.000-an personel di tempat wisata favorit di setiap malam tahun baru itu.

"Akan ada beberapa posko-posko pengamanan lalu lintas di dalam Ancol dan luar Ancol," ujar Kapolsek Pademangan Kompol Benny Alamsyah, dalam pemaparan persiapan pengamanan malam tahun baru 2016 di Ancol, Senin (28/12/2015).

Dalam pemaparan itu Kompol Benny juga mengatakan ada banyak kegiatan di Ancol yang akan mendatangkan massa dalam jumlah banyak. Untuk mencegah gesekan antar warga polisi pun mendirikan pos-pos pengamanan di dalam Ancol. Peta Ancol pun dibentangkan saat pemaparan untuk menentukan sejumlah titik yang rawan kepadatan.

"Karena di Ancol ada beberapa konser, kami meminimilasir kejahatan kriminal dengan mendirikan posko di dalam Ancol dengan total 1.000 personel," ucapnya.

Sedangkan untuk pengaturan lalu-lintas, Benny juga mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Satwilantas Jakarta Utara untuk melakukan antisipasi kemacetan di jalur Ancol.

"Termasuk mendirikan posko-posko di luar Ancol untuk pengaturan lalu lintas," ujarnya.

Hingga pukul 13.30 WIB, pemaparan pengamanan persiapan tahun baru di Ancol masih berlangsung. Sejumlah pejabat dari Balaikota Jakarta Utara dan unsur TNI juga hadir dalam pemaparan ini.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar