Jokowi Ingin di 2019 Seluruh Rakyat Sudah Menikmati Listrik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt berjalan mulus. Targetnya pada 2019 nanti rasio eletrifikasi sudah mencapai 100%, artinya semua rakyat bisa menikmati listrik.

"Kita harapkan akhir 2019 rasio elektrifikasi dapat mencapai 100% yang sesuai dengan yang kita harapkan," kata Jokowi dalam rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (3/12/2015)

Posisi sekarang, rasio elektrifikasi baru mencapai sekitar 85%. Tentunya perlu banyak upaya untuk mengejar target 100%. Khususnya menjangkau area yang berada di pulau-pulau terpencil dan terluar Indonesia.

Maka dari itu, perlunya dipercepat pembangunan pembangkit listrik dengan total kapasitas 35.000 mw. Jokowi juga menyampaikan, banyak investor yang tertarik pada proyek tersebut. Sehingga tidak ada alasan untuk menunda.

"Saya meminta agar semuanya dipercepat, baik dilakukan oleh pemerintah, maupun oleh BUMN, tidak ada alasan-alasan lain lagi, jangan sampai ditunda-tunda," pungkasnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar