Kurangi Kemiskinan, Ridwan Kamil Dianugerahi Satyalancana Kebaktian Sosial

Walikota Bandung Ridwan Kamil menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia. Orang nomor satu di Kota Bandung itu dinilai telah berhasil mengurangi kemiskinan dengan inovasi-inovasi sosial melalui alokasi APBD 2015 sebesar Rp 31 miliar.

"Prinsip hidup bukan untuk cari penghargaan, memang harus dibutuhkan berinovasi dan berdinamika," ucap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (22/12/2015).

Langkah yang ditempuh untuk melakukan inovasi sosial, lanjut Emil, adalah berkolaborasi dengan PKK, Karang Taruna, LPM, Ketua Rw dan kelompok masyarakat lainnya. 

"Kita anggarkan Rp 75 milliar per lima tahun untuk kegiatan-kegiatan sosial," jelasnya.

Dengan penghargaan Saytalancana Kebaktian Sosial tersebut, Emil berharap bisa menjadi inspirasi penyemangat untuk masyarakat Kota Bandung. "Kota yang bahagia dan kota yang maju untuk urusan sosialnya juga harus punya banyak inovasi," tandasnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (22/12/2015).

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar