Optimalkan Interaksi dengan Nasabah Muda, BNI Luncurkan Tagar #AskBNI

Setiap perusahaan perbankan tentunya ingin memiliki kedekatan dan interaksi yang baik dengan para nasabahnya. Jika dulu menyajikan layanan, produk dan informasi perbankan dengan cara konvensional sudah cukup, kini tidak lagi.

Seiring dengan kemajuan teknologi nasabah, terutama yang berasal dari generasi muda atau Gen Y, semakin menuntut kemudahan memperoleh informasi seputar bank tempatnya menabung dan bertransaksi. Salah satu media yang sering digunakan untuk memperoleh informasi tersebut adalah media sosial.

Karena itulah BNI bekerjasama dengan Twitter Indonesia meluncurkan tagar #AskBNI agar nasabah muda dapat dengan cepat memperoleh informasi seputar BNI. Peluncuran tagar ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan engagement BNI dengan nasabah Gen Y. Peluncuran #AskBNI diselenggarakan Rabu, (2/12) lalu dan dihadiri oleh Anggoro Eko Cahyo, Direktur Consumer dan Retail BNI serta Roy Arnold Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia.

"BNI mencoba memahami kebutuhan nasabah Gen Y dalam hal perbankan. Karena itu hari ini bekerjasama dengan Twitter Indonesia kita meluncurkan hashtag atau tagar #AskBNI," ujar Anggoro Eko Cahyo.

BNI sebenarnya sudah memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi dengan nasabahnya sejak tahun 2009 melalui akun Twitter @BNI46. Hingga saat ini jumlah follower-nya sudah menembus angka 426.000 lebih. Sejumlah penghargaan di ranah media sosial juga sudah pernah diterima BNI.

Namun itu saja belum cukup. Dengan adanya tagar #AskBNI nasabah Gen Y akan semakin mudah mereka mengakses informasi seputar bank kepercayaanya ini. Informasi yang dikirim Bank BNI melalui Twitter dengan tagar tersebut akan mengelompok. Dengan demikian semakin mudah dicari.

Adapun informasi-informasi yang dapat diperoleh dengan tagar #AskBNI adalah informasi seputar produk dan layanan perbankan, hingga promo-promo menarik yang ditawarkan BNI. Misalnya saja seperti promo belanja, travel, hotel, restoran dan masih banyak lagi.

Selain itu tagar #AskBNI juga menawarkan fitur informasi promo, produk dan layanan BNI lewat Direct Message Twitter (DM). Cara menggunakannya cukup sederhana. Nasabah tinggal follow akun Twitter @BNI46 dan mengirimkan #AskBNI melalui DM ke akun tersebut.  Semua yang ingin diketahui nasabah muda akan terjawab dalam waktu singkat melalui akun Twitter @BNI46. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar