Pelita Air Akan Bangun Terminal Baru di Bandara Pondok Cabe

Anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni PT Pelita Air Service, akan membangun terminal baru dengan kapasitas 600.000 orang/tahun di Bandara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. 

Pembangunan terminal ini diperuntukan melayani penumpang dari penerbangan komersil berjadwal mulai Maret 2016. Saat beroperasi, Bandara Pondok Cabe akan diterbangi oleh maskapai Garuda Indonesia. 

"Kita akan gunakan yang ada seperti boarding lounge, check in counter, luggage handling, ground handling, cuma skala kegiatan pelayanan carter dan melayani perusahaan minyak. Jadi tahap awal, kita pakai itu," kata Plt Direktur Utama, Pelita Air Service, Rifky E. Hardijanto.

Ke depan, Pelita akan membangun gedung terminal baru. Terminal ini direncanakan mampu menampung sampai 600.000 pergerakan penumpang domestik per tahun.

"Tahap awal kita perhitungkan 600.000 passenger per tahun," tambahnya.

Pengembangan terminal baru ini tentunya mengikuti tren dari minat masyarakat pengguna jasa Garuda Indonesia yang terbang dari atau ke Bandara Pondok Cabe. Tahap awal, Garuda Indonesia berencana terbang 25 kali dalam sehari menuju 8 destinasi jarak pendek di Jawa, Kalimantan dan Sumatera.

"Memang kita punya perencanaan bikin terminal, tapi apakah kita gunakan desain lama. Kita lihat dulu antusiasme publik," tambahnya.

Garuda Indonesia sendiri akan mengoperasikan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas angkut 70 orang. Untuk mendukung layanan armada Garuda Indonesia, apron atau parkir pesawat di Bandara Pondok Cabe saat ini bisa melayani 5 ATR 72 secara bersamaan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar