Rio Haryanto Raih Penghargaan di IMI Award 2015

Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan penghargaan kepada sejumlah pebalap-pebalap terbaik Indonesia pada malam IMI Award 2015 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/12/2015) malam WIB. 

Pebalap yang menerima penghargaan itu terbagi dalam sejumlah kategori, di antaranya kategori motocross, ‎sprint rally, asian carting, rotomax, motorGP, kejurnas race, serta international achievement mobile. 

"Pebalap-pebalap kita ini kan juara nasional dan internasional, jadi juara 1-nya kami beri penghargaan di sini maupun di dunia. Jadi kalau di FIM, FIA itu tiap tahun ada ajang seperti ini juga. Tapi ini baru plakat, seharusnya penghargaannya ada bonus dan lainnya," kata Nanan Sukarna selaku Ketua Umum IMI usai pemberian penghargaan. 

Pada acara pemberian penghargaan itu, Rio Haryanto masuk dalam jajaran pebalap-pebalap Indonesia berprestasi yang diberikan award oleh IMI. Rio mendapat International achievement award 2015 kategori mobil‎.

Musim ini memang jadi musim terbaik Rio selama mengikuti GP2 di mana dia finis posisi keempat pada akhir musim. Selain itu, Rio tinggal selangkah lagi untuk masuk ke F1 dan bergabung dengan Manor Team.

"‎Rio adalah pebalap muda yang berprestasi saat ini dia berhasil masuk dalam F1. Bentuk dukungan yang kami berikan memang bukan soal duit, tapi kami (IMI) sebagai fasilitator atau regulator dengan pemerintah, FIA, dan mempermudah langkah Rio untuk balapan. Karena tanpa IMI, tidak mungkin Rio bisa jalan. Jadi lebih memberi kemudahan fasilitas," sambung Nanan

"Di samping melakukan komunikasi juga dengan pemerintah dan pengusaha-pengusaha untuk mendorong bantuan buat Rio (Haryanto). Kemarin saja bantuannya cuma 2 juta euro, sekarang bantuannya naik 5 juta euro."

Sejalan dengan Nanan, Rio yang hadir dalam acara tersebut dengan ibunya, Indah Pennywati, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pengurus IMI.

"Yang pasti saya sangat berterimakasih karena IMI memberikan apresiasi kepada saya. Tentu IMI telah memberikan dukungan dari awal saya karier dan kepeduliannya sangat tinggi," kata Rio. 

"Saya harap IMI semakin besar dan berprestasi di kancah internasional. Ini penghargaan yang cukup spesial buat saya, karena di negara manapun pasti ada penghargaan buat para pebalap yang sudah membela negara. Makanya saya sangat menghargai setiap dukungan IMI atas prestasi yang sudah saya torehkan," tambahnya. 

Rio pun menyempatkan untuk memberi kepada para pebalap pemula agar jangan Pantang menyerah dan terus memperjuangkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Pesan saya jangan pantang menyerah dan teruslah berjuang untuk bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional," tutup Rio.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar