Tahun Baru di Makassar, Ada Dzikir Akbar & Pesta Rakyat di Pantai Losari

Malam tahun baru di Makassar akan diisi acara meriah untuk warga dan wisatawan. Rencananya, ada dzikir akbar dan pesta rakyat di Pantai Losari.

Perayaan Tahun Baru 2016 di Makassar akan dipusatkan di kawasan Pantai Losari. Perayaan pergantian tahun ini akan diwarnai beberapa kegiatan meriah, yakni dzikir akbar, pesta rakyat yang di antaranya diisi konser musik dangdut dan pesta kembang api, Kamis malam.

Pemkot Makassar memfasilitasi warga dan wisatawan untuk merayakan Tahun Baru dengan menyiapkan lokasi di sekitar anjungan Pantai Losari dan lokasi proyek Center Point of Indonesia (CPI) di jalan Metro Tanjung Bunga.

"Untuk menghadirkan kegembiraan warga Kota Makassar merayakan Tahun Baru, kami adakan pesta rakyat yang meriah yang dipadukan dengan acara dzikir bersama majelis taklim yang ada di Makassar," ujar Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.

Terkait perayaan malam Tahun Baru ini, sejumlah jalan protokol di sekitar Pantai Losari dialihkan sementara, yakni Jalan Penghibur, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Botolempangan, Jalan Ali Malaka, Jalan Yosef Latumahina dan Jalan Kajaolalido.

Selain di kawasan Pantai Losari, perayaan malam Tahun Baru di Makassar juga diselenggarakan oleh beberapa tempat hiburan dan mal di Makassar. Mall Ratu Indah menggelar pertunjukan musik akustik pesta komunitas dengan konsep Star Wars dan pertunjukan live mural di pelataran mal yang terletak di jantung kota Makassar ini.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar