Telkomsel sebut 80 persen wilayah Jabodetabek tercover 4G

Pasca penataan ulang frekuensi 1800 MHz, Telkomsel kembali memperluas gelaran 4G LTE di kota sekitar Jakarta yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, setelah sebelumnya melakukan peluncuran secara komersial di kota Jakarta pada Desember 2014 lalu.

Beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di kawasan yang penduduknya memiliki mobilitas tinggi ini, memberikan pengalaman mobile broadband terbaik yang didukung oleh layanan digital lifestyle yang lengkap untuk mendukung produktivitas penggunanya sehari-hari.

"Perluasan cakupan 4G LTE ke kawasan yang berada di sekitar Jakarta kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi layanan data yang tinggi oleh masyarakat, terbukti dengan kenaikan penggunaan layanan data sebesar 100 persen di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir," kata Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono dalam keterangannya, Minggu (20/12).

Linda lebih lanjut menjelaskan bahwa pasca penataan ulang 4G 1800 MHz, layanan Telkomsel 4G LTE melakukan upgrade lebar bandwidth di frekuensi 1800 MHz. Sehingga cakupan wilayah layanan Telkomsel 4G LTE menjadi lebih luas, dan device (perangkat) yang dapat menikmati layanan ini semakin banyak pula, sehingga pengalaman pelanggan menjadi jauh lebih baik.

Lebih dari 80 persen kawasan Jabodetabek telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE yang didukung oleh lebih dari 1500 BTS 4G yang mencakup lokasi-lokasi POI strategis seperti kawasan residensial, lokasi wisata, kampus, pusat perbelanjaan, area pelayanan publik, dan lain-lain.

Adanya akses data cepat yang juga hadir dengan indoor coverage yang kuat ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil. Secara nasional Telkomsel memiliki 3000 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di berbagai kota.

"Ketika menggelar layanan 4G LTE kami selalu memastikan ketersediaan jaringan yang tersebar mampu mencakup mayoritas wilayah kota tersebut atau sekitar minimal 80 persen, karena kami ingin memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Tahun depan kami akan memperluas layanan ini ke paling tidak dua kali lipat jumlah kota yang kami gelar tahun ini," tambah Linda.

Sejak diluncurkan secara komersial pertama kali di Indonesia pada akhir tahun 2014 yang lalu, layanan Telkomsel 4G LTE terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia di berbagai kota. Sejauh ini jumlah pelanggan Telkomsel yang telah beralih ke layanan 4G dan menggunakan uSIM (simcard 4G) berjumlah lebih dari 2 juta pelanggan, dan terus meningkat seiring dengan banyaknya permintaan penggantian uSIM, baik di berbagai customer touch point maupun ketika roadshow 4G LTE dilakukan di mall.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar