ASSI Bangkitkan Gairah Street Soccer di Daerah

Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) tak ingin kegiatannya hanya mengelegar di pusat. Mereka ingin geliat street soccer tak lagi top-down, tapi bisa menjadi bottom-up di kemudian hari.

Karena itu, Asosiasi pimpinan Mandira Isman itu terus bergerak melakukan berbagai upaya sosialisasi dengan menggelar even-even street soccer di daerah. 

Setelah menggelar street soccer antar SMA se-Jakarta pada akhir 2015 lalu, ASSI kemudian menggelar menggelar even bertajuk 'Ayo Olahraga' bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengrov ASSI Jawa Tengah.

Mandira Isman mengatakan sosialisasi street soccer akan terus dikembangkan di daerah-daerah di pelosok tanah air supaya street soccer semakin membumi di Indonesia.

"Kami dari PP-ASSI sangat bersyukur atas tersosialisasinya olahraga street soccer dan induk organisasinya ASSI di Jateng khususnya Kota Solo. Event "Ayo Olahraga" ini merupakan sarana yang baik untuk masyarakat, terutama para pemuda agar bisa terus mengingat betapa penting dan mudahnya untuk berolahraga," kata Mandira, Selasa (05/1).

Senada dengan Mandira, Ketua ASSI Asprov Jateng, Syaiful Arifin berharap even yang telah digelar di Solo beberapa waktu yang lalu itu bisa mengangkat pamor generasi muda yang potensial di olahraga street soccer.

"Semoga menjadi awal yang baik untuk membudayakan olahraga khususnya street soccer di daerah jawa tengah dan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu,  Staf Khusus Kemenpora RI, M. Khusen Yusuf mengapresiasi langkah-langkah Mandira Isman dan ASSI dengan memasyarakatan olahraga street soccer.

"Ayo Olahraga adalah kampanye untuk mengingatkan bahwa akses untuk olahraga adalah hak seluruh masyarakat dan bukan hanya untuk atlet," tuturnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar