Derby Bandung dan Pelita Jaya vs Hangtuah Ramaikan IBL Hari Ini

Hari keenam Seri I Indonesian Basketball League (IBL) akan menjadi panggung dua tim Bandung, Garuda Bandung vs JNE Bandung Utama. Juga mentas hari ini adalah Pelita Jaya vs Stadium Happy 8. 

Tiga laga itu akan dihelat di Hall A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (15/1/2016) mulai pukul 14.00 WIB. Duel dua tim Bandung itu diyakini bakal bergulir sengit. 

Laga itu akan menjadi adu gengsi duo pelatih ayng pernah kerja bareng membesut Satria Muda, Fictor Gideon Roring, dengan asistennya, Octaviarro Romely Tamtelahitu. 

Sejauh ini, laju Garuda lebih sip dengan bisa menembus peringkat keempat dan mengantongi nilai 7 dari tiga kemenangan dan baru sekali kalah. Sementara, Bandung Utama masih ada di papan bawah, urutan kesepuluh, dengan nilai 4 dari satu kemenangan dan dua kali kalah. 

Ito--sapaan karib Fictor Gideon Roring--berpesan agar para pemain Garuda tak memandang remeh lawan. Sebab, Garuda dinilainya belum tampil konsisten dalam empat laga yang sudah dilewati. 

"Posisi di papan bawah kan cuma angka. Dengan pemain-pemain yang dimiliki, mereka harus diwaspadai. Misalnya melihat head to head Surliyadin dengan Wendha (Wijaya), kemudian mereka juga punya Wilopo yang bandingannya dengan Daniel Wenas. Ada juga Andre Tiara yang sudah berpengalaman, sama dengan Galank Gunawan, serta Luke yang setara dengan bigman kami," kata Ito.

"Kalau melihat kekuatan masing-masing tim pasti game akan seru nanti. Tapi sebenarnya, saya sendiri selalu tidak terlalu berfokus kekuatan lawan, tapi justru intens dengan apa yang dimiliki di kami sendiri. Mengingat permainan anak-anak masih naik turun," imbuh dia. 

Di kubu Bandung Utama, Ocky--sapaan karib Octaviarro Romely Tamtelahitu--bertekad untuk mengalahkan Garuda. 

"Kami memandang Garuda sama seperti tim-tim papan atas lainnya, sebagai tim yang harus dikalahkan. Tapi harus diakui jika level kami masih di bawah mereka, mengingat jam terbang pemain yang belum sebesar pemain Garuda," kata Ocky. 

Jadwal pertandingan hari ini, Jumat (15/1/2016)

14.00-16.00 WIB: NSH Jakarta vs CLS Knights Surabaya
16.00-18.00 WIB: Garuda Bandung vs Bandung Utama
18.00-20.00 WIB: Hangtuah Sumsel v Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar