Film Indonesia dan Pelakunya yang Makin Mendunia

Tahun 2015, semakin banyak film Indonesia yang melenggang ke festival internasional bergensi. Tak sedikit pula aktor yang terlibat dalam film produksi Hollywood.

'A Copy of My Mind' yang dibintangi Chicco Jerikho dan Tara Basro ini bersanding dengan sejumlah film asing di ajang Contemporary World Cinema. Film yang dijadwalkan rilis di Tanah Air Februari 2016 mendatang juga melenggang ke Venice Film Festival, Toronto International Film Festival, juga Busan International Film Festival.

Sang sutradara, Joko Anwar sendiri juga dinobatkan sebagai sutradara terbaik di ajang FFI 2015 lalu. Tak hanya sampai di situ, 'A Copy of My Mind' juga membawa Tara Basro ikut membawa pulang Piala Citra di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI.

Joko Anwar juga melebarkan sayapnya di kancah Asia melalui serial original HBO 'Halfworlds'. Serial berlatar sudut-sudut gelap kota Jakarta itu bercerita tentang keseimbangan dunia demit dan manusia yang terkoyak.

Film lain yang melenggang ke festival di luar negeri adalah 'Siti' karya Eddie Cahyono, 'Filosofi Kopi', 'Diana Sendiri Diana', 'Tabula Rasa', Pendekar Tongkat Emas', 'Mencari Hilal', 'Guru Bangsa Tjokroaminoto' hingga 'Aach... Aku Jatuh Cinta'.

Berita menghebohkan juga muncul tahun lalu saat trio 'The Raid' Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep A. Rahman ikut terlibat dalam produksi film 'Star Wars: The Force Awakens'. Meskipun perannya kecil, namun muncul di film yang paling ditunggu penikmat film dunia itu merupakan kebanggaan bagi mereka. Ray Sahetapy juga digaet untuk memerankan peran kecil di 'Captain America: Civil War.'

Iko Uwais juga sedang terlibat dalam proyek film 'Beyond Skyline' bersama Frank Grillo. Ditambah satu lagi film produksi Hollywood yang akan menyandingkannya dengan Mark Wahlberg dan Rhonda Rousey berjudul 'Mile 22'.

Masih dari jebolan 'The Raid', Joe Taslim yang sebelumnya membintangi 'Fast and Furious 6', kembali dipercaya sutradara Justin Lin untuk film 'Star Trek Beyond'. Tapi masih belum diketahui peran yang akan dimainkan Joe dalam film tersebut. Mantan atlet Judo itu sudah menyelesaikan pengambilan gambar selama satu bulan di Kanada.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar