Ini Waktu Terbaik untuk Liburan ke Raja Ampat

Liburan ke Raja Ampat di Papua memang menjadi keinginan semua orang. Namun sebelum liburan ke sana, ketahui dulu waktu terbaik untuk liburan ke Raja Ampat.

Raja Ampat di Papua tidak hanya terkenal indah, namun juga berombak pada musim tertentu. Apabila datang pada waktu yang salah, tentunya hampir mustahil untuk meikmati keindahan Raja Ampat akibat kondisi ombak yang ganas.

Hal itu pun ditekankan oleh salah satu pengurus Badan Layanan Umum Daerah Raja Ampat, Adrian. Bahwa untuk menikmati indahnya Raja Ampat, traveler harus datang pada bulan tertentu saat kondisi laut tenang.

"September-April waktu yang tepat. Setelah itu ombak," ujar pengurus Badan Layanan Umum Daerah Raja Ampat, Adrian.

Saat kondisi laut tenang, barulah traveler dapat menikmati keindahan Raja Ampat secara maksimal. Namun jika datang pada bulan yang salah, traveler pun tidak akan bisa menggunakan kapal akibat ombak yang ganas. Jika memaksa, nyawa bisa jadi taruhannya.

"Kalau ombak sedang tinggi, tidak akan bisa berlayar. Biasanya kami hanya tinggal di daratan saja dan menunggu cuaca membaik," ujar Adrian.

Jadi jika ingin berlibur ke Raja Ampat, pastikan Anda datang pada bulan September hingga April ya!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar