Jokowi dan Ahok Akan Resmikan Masjid Fatahillah Balai Kota DKI

Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meresmikan Masjid Fatahillah Balai Kota DKI. Jokowi rencananya juga akan menunaikan salat Jumat di masjid baru tersebut.

"Peresmian masjid sudah mundur beberapa pekan, sudah bagus ini (sekarang)," kata Gubernur Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Pengamanan di sekitar Balai Kota diperketat sejak pagi hari. Paspampres berkemeja batik hingga personel bersenjata laras panjang sudah ada di sekitar Balai Kota. Rencananya, peresmian masjid dilakukan pukul 11.30 WIB.

Masjid berkubah dan bermenara ini bisa sekilas terlihat dari pintu depan Balai Kota. Memang sengaja didesain seperti itu, agar PNS di Balai Kota bisa ingat Tuhan dan takut korupsi.

"Orang Islam kalau lihat masjid mudah-mudahan ingat ajaran Nabi kan yang tabligh, amanah, siddiq, fathanah. Ingat itu sudah cukup bagus," kata Ahok. 

Rencananya sebelum meresmikan masjid, Jokowi juga akan sekalian meninjau Ruang Jakarta Smart City. Ruangan itu digunakan untuk memantau dinamika Ibu Kota.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar