Rio Haryanto Juara Sprint Race GP2 Series di Bahrain

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, melanjutkan kisah gemilangnya dengan menjuarai Sprint Race pada GP2 Series Bahrain di Sakhir, Minggu (19/4/2015). Sehari sebelumnya, pebalap Campos Racing tersebut finis di posisi kedua pada Feature Race.

Pada Sprint Race yang berlangsung 23 putaran (124,476 km), Rio start dari posisi ketujuh. Pebalap 22 tahun tersebut melakukan start yang spektakuler dengan langsung menyalip empat mobil dari sisi luar, ketika menuju tikungan pertama.

Rio lalu melewati juara GP3 Series 2012, Micth Evans, dan mampu mempertahankan posisinya saat mendapat serangan balik.

Rio lalu mendekati Julien Leal. Di tikungan lurus utama, Rio mencoba menyalip dari sisi dalam, tetapi Leal segera menutup jalur. Dengan berani, Rio kembali berpindah ke sisi luar dan sukses memimpin balapan.

Rio lanjut melesat di depan, sementara para rivalnya di belakang masih bergulat berebut posisi. Lap time yang dicatat Rio sangat konsisten, dan ia mempertahankan jarak sekitar tiga detik. Rio mampu menjaga tingkat keausan ban dengan baik di bawah terik matahari.

Pesaing terdekat Rio pada balapan kemarin, Stoffel Vandoorne, naik ke posisi kedua. Vandoorne sempat mengurangi jarak waktu hingga sekitar dua detik, tetapi Rio langsung merespons dan kembali menjaga keunggulan tiga detik hingga finis. Ini merupakan kemenangan perdana Rio dalam GP2 Series.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar