Rossi Bicara soal MotoGP Indonesia

Indonesia masih mengincar satu tempat untuk menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2017. Dengan jumlah fans yang luar biasa besar, Indonesia disebut Valentino Rossi memang punya potensi untuk menggelar event tersebut.

Wacana Indonesia menggelar kembali balapan MotoGP sudah bergulir sejak akhir tahun lalu. Sejak saat itu rencana mendatangkan kembali kelas rajanya balapan motor terus dilakukan. Mulai dari upaya melakukan renovasi Sirkuit Sentul sampai menentukan bagaimana skema pembiayaan event tersebut.

Meski sampai saat ini masih belum ada kepastian soal MotoGP Indonesia, Valentino Rossi menyambut baik rencana tersebut. Indonesia disebutnya sebagai negara dengan potensi besar karena punya banyak sekali penggemar.

"Itu rencana yang bagus. Indonesia punya banyak sekali penggemar MotoGP. Saya pernah membalap di sini. Di Sirkuit Sentul tahun 1996 dan 1997," sahut Rossi.

Rossi punya kenangan manis di Sirkuit Sentul. Saat masih berlaga di kelas 125 CC dia menjadi juara di sana pada musim 1997. Sementara semusim sebelumnya dia hanya bisa menuntaskan balapan di urutan 11.

"Itu sesuatu yang bagus. Tapi Anda harus membuat perbaikan pada sirkuitnya," lanjut dia. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar