Tunggal Didominasi Pemain Muda, PBSI Tetap Pede Tim Thomas Lolos ke Putaran Final

Sektor tunggal tim Indonesia menuju kualifikasi Piala Thomas didominasi pemain muda. Meski demikian, PBSI tetap optimistis meloloskan pasukan 'Merah Putih' ke putaran final di China.

BWF mengubah regulasi Piala Thomas-Uber mulai tahun ini. Hanya tim juara dan tuan rumah yang otomatis ke final.

PBSI sudah mengumumkan skuat yang bakal dibawa. Pemain muda mendominasi sektor tunggal. Hanya Tommy Sugiarto (ranking 11) yang bisa dibilang pemain senior dan akan menjadi tumpuan sebagai tunggal pertama. Tommy akan didampingi Ihsan Maulana Mustofa (31), Anthony Sinisuka Ginting (35), dan Jonatan Christie (38).

Di antara para pemain itu, hanya Tommy dan Ihsan yang pernah memperkuat tim Thomas. Meski demikian, Jonatan dan Anthony juga sudah punya pengalaman tampil di kejuaraan beregu. Jonatan pernah diturunkan di Piala Sudirman dan SEA Games. Sementara Anthony masuk skuat Indonesia di SEA Games.

Di sektor ganda, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2) menjadi ujung tombaknya. Mereka didampingi Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi (10), dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputra (27).

"Tumpuan di tunggal cuma Tommy, sisanya cuma pemain muda. Makanya, saya akan push pemain muda itu. Lumayan karena kualifikasi ini menawarkan poin besar, sekitar 8.000 plus 10 persen," kata Rexy Mainaky, ketua bidang pembinaan prestasi PP PBSI, di Jakarta, Kamis (7/1/2016).

"Sedikit masalah pada Angga yang sedang sakit jadi butuh pemulihan. target pertama tim ini lolos ke putaran final," ucap Rexy. 

Budi berharap Tim Thomas lolos dengan peringkat sebaik mungkin untuk mengamankan seeded di putaran final.

Perebutan tiket final di zona Asia itu diprediksi akan diikuti 16 negara. Ada enam tiket yang diperebutkan dengan asumsi empat tiket bebas dan dua tiket lainnya akan menjadi milik China sebagai tuan rumah dan Jepang sebagai juara bertahan. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar