Aplikasi CRM Indonesia yang Jadi Juara Kompetisi Startup Asia-Pasifik di Hawaii

Aplikasi customer relations management (CRM) karya anak bangsa, Bulp, berhasil meraih prestasi di kompetisi startup Mobile Challenge Asia Pacific yang berlangsung Hawaii, Amerika Serikat.

Setelah resmi meluncurkan aplikasi Customer Relations Management (CRM) pertama di Indonesia pada akhir September 2015, Sebagai perusahaan startup yang berbasis aplikasi mobile, BULP terpilih menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia dan berhasil meraih juara favorit di ajang Mobile Challenge Asia Pacific. (MCAP).

MCAP merupakan sebuah kompetisi yang diadakan oleh J-Seed Ventures dan IE Business School yang mencari para pemula startup di bidang aplikasi mobile dari 10 negara di Asia Pasifik termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Jepang, Korea, China, dan tuan rumah, Amerika Serikat.

Setiap peserta diwajibkan melakukan presentasi ide dan inovasi yang telah dibuat. Presentasi tersebut kemudian dinilai para penggiat IT dunia.  Setelah sesi penilaian selesai, dewan juri mengumumkan jawaranya. Nama Bulp turut disebutkan, mereka dinyatakan sebagai juara favorit.

“Kesempatan menyampaikan ide dan inovasi BULP dihadapan para penggiat TI dan potential partners dari berbagai negara merupakan kesempatan besar. BULP berhasil memenangkan hati para undangan dengan mendapatkan suara tertinggi sebagai aplikasi favorit. Hal ini menunjukkan antusiasme dan sambutan yang luar biasa baik akan pengembangan CRM di kancah dunia,” ungkap CEO Bulp, Arie Nasution.

“Sebagai karya anak bangsa, kesempatan yang didapatkan BULP sebagai salah satu perwakilan Indonesia dan pencapaian sebagai juara favorit di ajang kompetisi tingkat Asia Pasifik ini diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia dan membuka mata dunia terhadap perkembangan teknologi di Indonesia,” tutur Arie.

Kompetisi MCAP ini sendiri membuka peluang bagi BULP untuk mempresentasikan ide dan inovasinya di hadapan pesaingnya dari berbagai negara di Asia Pasifik dan para ahli teknologi dan telekomunikasi. Ajang ini diharapkan menjadi awalan bagi Bulp menjajaki kerja sama dengan penggiat industri mobile di tataran internasional.

Bicara mengenai Bulp, aplikasi ini memungkinkan penggunanya menyampaikan aspirasi. Mulai dari keluhan, saran, permintaan hingga pujian kepada sebuah perusahaan. Tujuannya untuk mendapatkan respons yang lebih cepat serta bantu pengembangan pelayanan perusahaan bersangkutan.

Sejak diluncurkan pertama kali hingga kini, Bulp terus berupaya melakukan inovasi dan pengembangan fitur-fitur yang dimiliki demi kenyamanan para penggunanya. Hingga saat ini, tercatat sekitar 27.000 pengguna yang terdaftar pada Bulp dan telah mampu menjaring lebih dari 20.000 aspirasi.

Aplikasi Bulp tersedia gratis untuk perangkat iOS dan Android. Selain itu, para pengguna dapat mengaksesnya lewat browser di desktop.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar