Atlet Karate Internasional Ikut Berlaga di SBY Cup XIII

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono untuk ke-13 kalinya menggelar kejuaraan karate.

Namun, kali ini berbeda. Edisi sebelumnya hanya melibatkan atlet lokal, kejuaraan kali ini juga akan diikuti atlet mancanegara.

Kejuaraan yang akan digelar 25-27 Februari 2016 ini akan diikuti 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan 12 negara di kawasan Asia Tenggara.

"Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari Asean. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir dalam International Karate Championship SBY Cup XIII sekaligus membukanya," tutur ketua panitia yang juga  Ketua DPD I KNPI Sulut Jackson Andre William Kumaat, Senin (15/2).    

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan dibuka langsung oleh SBY 

Jackson menjelaskan, SBY Cup  akan mempertandingkan nomor kata dan komite mulai usia dini sampai senior hingga veteran. Juga melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.

Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiens dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas 11 Februari lalu.

Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (EO). Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar