BNI dan Mandiri Kerjasama dengan Garuda Indonesia Luncurkan Kartu Debit

Bagi Anda yang gemar bepergian menggunakan layanan maskapai penerbangan, tentu ada satu hal yang selalu menjadi perhatian saat mencari tiket. Pertama adalah seberapa terpercaya dan nyamannya maskapai penerbangan yang dipilih, promo dan tentu kemudahan pembayaran tiketnya.

Semua kemudahan dan kenyamanan tersebut, saat ini dapat Anda peroleh dengan Kartu Debit Co-brand Garuda Indonesia – BNI- Mandiri. Kartu co-brand tersebut diterbitkan atas kerjasama tiga perusahaan BUMN yaitu Bank BNI, Bank Mandiri, dan Garuda Indonesia.

Kartu Debit Co-brand Garuda Indonesia – BNI - Mandiri diluncurkan, Kamis (25/2) lalu. Ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Direktur Utama Bank BNI - Achmad Baiquni, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri - Sulaiman A. Arianto, dengan M. Arif Wibowo - Direktur Utama Garuda Indonesia. Penandatanganan kerjasama tersebut juga disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Sumarno.

Penerbitan Kartu Debit Co-brand Garuda Indonesia – BNI - Mandiri ini merupakan salah satu bentuk sinergi berkelanjutan antara perusahaan BUMN yang selama ini terus didorong oleh pemerintah. "Sinergi yang telah dijalin kami harapkan dapat terus dikembangkan sehingga dapat mendukung peningkatan daya saing khsususnya melalui keunggulan produk dan layanan yang dimiliki masing-masing BUMN", ungkap Rini Sumarno usai penandatanganan kerjasama.

Kartu Debit Co-brand Garuda Indonesia – BNI - Mandiri akan mempermudah transaksi harian dan memberi sejumlah benefit bagi nasabah BNI dan Mandiri yang juga adalah pelanggan setia Garuda Indonesia. Apa sajakah itu?

"Khusus Kartu Debit BNI Garuda ada banyak keunggulan. Kartu ini dapat berfungsi sebagai kartu debit sekaligus uang elektronik. Selain itu berbagai transaksi perbankan di semua fasilitas e-banking, pembelian tiket Garuda Indonesia dan pengumpulan poin GarudaMiles jadi lebih mudah," ujar Achmad Baiquni.

Nasabah BNI yang juga merupakan pelanggan setia Garuda Indonesia tidak perlu lagi membawa kartu debit dan uang elektronik di dalam dompet. Cukup bawa Kartu Debit BNI Garuda, nasabah dapat menggunakannya untuk berbelanja, transaksi tarik tunai atau transfer, hingga untuk membayar ongkos kendaraan umum (Transjakarta dan Commuter Line) layaknya BNI TapCash.

Selain itu bertransaksi menggunakan Kartu Debit BNI Garuda juga akan mendatangkan manfaat berupa bonus GarudaMiles. Bonus miles dapat diperoleh jika membuka rekening tabungan, membeli tiket Garuda Indonesia melalui fasilitas e-banking BNI, atau situs Garuda Indonesia menggunakan kartu debit co-brand tersebut. Setiap bulan BNI juga akan mencari 20 nasabah dengan transaksi tertinggi menggunakan Kartu Debit BNI Garuda untuk memperoleh cashback Rp 500.000,-.

Peluncuran Kartu Debit BNI Garuda ini merupakan kelanjutan dari kerjasama antara Bank BNI dengan Garuda Indonesia yang sebelumnya yaitu penerbitan Kartu Kredit BNI Garuda Indonesia. Kartu kredit co-brand tersebut memperoleh sambutan yang cukup baik dan kini jumlah kartu yang diterbitkan telah mencapai angka 25.000.

Baik pemilik Kartu Debit BNI Garuda atau Kartu Kredit BNI Garuda akan memperoleh satu lagi tambahan benefit yaitu fasilitas check in spesial di terminal 2E dan 2F Bandara Soekarno-Hatta. Perjalanan menjadi lebih nyaman.

Benefit yang tak kalah menarik juga ditawarkan bagi pemilik Kartu Debit Mandiri Garuda. Selain penambahan poin miles, Bank Mandiri juga memberikan bonus fiestapoin untuk semua transaksi menggunakan kartu ini lewat mandiri e-banking. Penambahan fiestapoin juga akan diberikan bagi nasabah yang berhasil meningkatkan saldo rata-ratanya. Selain itu masih ada promo-promo dan hadiah langsung menarik lainnya.

Selain itu baik pemegang Kartu Debit Co-brand Garuda Indonesia – BNI atau Garuda Indonesia– Mandiri juga dapat merasakan keuntungan lainnya berupa bonus 1000 miles saat aktivasi kartu, potongan harga untuk pembelian tiket non promo, diskon penukaran award ticket, dan priority check in di terminal 3 bagi yang memiliki GarudaMiles Platinum.

"Kolaborasi ini adalah dukungan untuk meningkatkan transaksi pembayaran non tunai di industri pembayaran. Khususnya pembelian tiket pesawat. Saat ini transaksi pembelian tiket masih didominasi dengan pembayaran cash lewat travel agent. Kartu debit dan kredit masih berkisar di angka 10%-30% saja," ujar Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman A. Arianto.

Pada hari yang sama Bank BNI, Bank Mandiri bersama satu bank BUMN lainnya yaitu Bank BRI juga menandatangani kesepakatan kerjasama fasilitas kredit modal kerja dengan Garuda indonesia. Bank BNI menggelontorkan kredit modal kerja senilai USD 100 juta, Bank Mandiri Rp 1 Triliun dan Bank BRI Rp 2 Triliun dan USD 30 juta.

Adapun fasilitas kredit tersebut diberikan dalam bentuk Kredit Modal Kerja Impor ("KMKI"), Penangguhan Jaminan Impor ("PJI") dalam bentuk Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri ("SKBDN"), Letter of Credit ("LC"), Sight/Usance/ Usance Payable at Sight ("UPAS") hingga Standby Letter of Credit ("SBLC"). Nantinya fasilitas kredit tersebut akan dipakai untuk ekspansi jaringan penerbangan, pengembangan basis operasional armada, manajemen pembiayaan bahan bakar dan perawatan armada Garuda Indonesia. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar