CLS Taklukkan Satria Muda, Garuda Sapu Bersih Seri III

CLS Knights Surabaya menutup IBL Seri III Yogyakarta dengan kemenangan atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Sementara itu, Garuda Bandung sukses revans atas M88 Aspac Jakarta.

Dalam partai big match di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (28/2/2016), CLS menang 68-56 atas Satria Muda. 

CLS langsung tampil dominan di kuarter pertama. Lewat tembakan-tembakan tiga angka yang akurat, lima kali masuk dari enam kali percobaan, CLS makin jauh meninggalkan Satria Muda. CLS menutup kuarter pertama dengan keunggulan 29-7.

Perolehan poin kedua tim di kuarter kedua lebih ketat. Satria Muda yang penampilannya mulai membaik mampu mencetak 11 poin. Tapi CLS dengan tambahan 15 poin mempertahankan keunggulan di kedudukan 44-18.

Penampilan CLS mengendur di kuarter ketiga dan banyak melakukan turnover. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan Satria Muda yang bisa mencetak poin lebih banyak. Meski demikian, kuarter ini masih menjadi milik CLS dengan skor 55-36.

Satria Muda memberi perlawanan yang lebih sengit di kuarter keempat demi mengejar ketertinggalan. Tapi tambahan 20 poin yang dibuat tak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan. Sementara CLS menambah 13 poin untuk memantapkan kemenangan 68-56.

Jamarr Andre Johnson menjadi motor kemenangan CLS dengan mencetak double-double lewat torehan 20 poin dan 16 rebound. Rachmad Febri Utomo juga tampil impresif dengan mencetak 18 poin.

Dari kubu Satria Muda, Vinton Surawi menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 15 poin. Christian Ronaldo Sitepu mengikuti di belakangnya dengan 10 poin.

Sementara itu, Garuda memenangi big match lainnya melawan Aspac. Tim arahan Fictor Gideon Roring itu menang 65-58 atas Aspac.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Garuda di Seri II Malang awal Februari lalu. Kala itu, Garuda takluk 60-67 dari Aspac.

Pertandingan berjalan ketat sejak kuarter pertama. Garuda memimpin 21-14 usai kuarter pertama. Di kuarter kedua, Aspac sempat berbalik unggul 29-28 lewat tembakan Oki Wira Sanjaya. Tapi Garuda kembali memegang kendali permainan dan unggul 41-32 saat memasuki half-time.

Garuda makin percaya diri di kuarter ketiga dan mempertahankan keunggulan 54-44. Meski mendapat perlawanan sengit dari Aspac di kuarter terakhir, Garuda mampu menjaga keunggulan dan menang 65-58.

Dengan hasil ini, Garuda menyapu bersih kemenangan di Seri III Yogyakarta. Enam kali bertanding, enam kali pula Daniel Wenas dkk. meraih kemenangan.

Dari pertandingan lainnya, NSH Jakarta menang 68-53 atas Pacific Caesar Surabaya. Sementara Hangtuah Sumsel takluk di tangan Satya Wacana Salatiga dengan skor 50-61.

Usai seri III tuntas, CLS masih kokoh di puncak klasemen dengan 32 poin. Pelita Jaya EMP Jakarta menempati urutan kedua dengan 29 poin, disusul oleh M88 Aspac Jakarta (29 poin) dan Garuda Bandung (29).

IBL akan berlanjut ke Seri IV yang akan digelar di GOR Sahabat, Semarang, pada 12-20 Maret 2016.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar