Kota Bandung Raih Penghargaan Tertinggi Sistem SAKIP dari KemenpanRB

Kota Bandung satu-satunya Kota yang mendapat penghargaan predikat A untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan Kota dan Kabupaten (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB). Nilai Kota Bandung yakni 80,22.

Wali Kota Bandung yang memakai batik hijau berjalan ke panggung. Kota Bandung hanya satu-satunya yang mendapat penghargaan tersebut.

Tepuk tangan menyeruak. Berkali-kali Emil menepuk-nepuk dadanya tanda haru.

"Ini satu-satunya kota," kata MenpanRB Yuddy Chrisnandi saat memberikan penghargaan di Sasana Budaya Ganesha, Jumat (12/2/2016).

Sebelumnya tahun 2013 lalu, Kota Bandung masuk dalam peringkat 400 dari 525 Kabupaten/Kota. Pada tahun 2014 nilai mulai merangkak naik menjadi 50,05. Saat ini skor yang didapat untuk SAKIP mencapai 80,22. Nilai tersebut tertinggi se-Kabupaten/Kota di Indonesia. Sementara itu Kota Sukabumi juga meraih penghargaan dengan predikat BB.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar